Gotong Royong Bersama Wako, Sediakan Layanan e KTP Dan Akte Kelahiran

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Seolah tidak kenal lelah, Walikota Palembang Harnojoyo kembali menjalani rutinitasnya setiap hari minggu pagi dengan bergotong royong berama masyarakat. Gotong royong kali ini dilaksanakan di anak sungai lambi daro jalan alamsyah ratu prawira kelurahan bukit baru kecamtan Ilir Barat I, minggu (4/9)

Selain dihadiri Walikota, gotong royong ini juga dihadiri Dandim 0418 Palembang, Kolonel infantri Ferdy Prasetyo bersama dengan anggota personilnya.

Anak sungai yang sangat ekstrim karena penuh dengan lumpur, sampah dan rumput serta akar pohon menjadi arena gotong royong, dengan penuh semangat Walikota, dandim dan masayarakat bahu membahu membersihkan anak sungai tersebut.

beritalima.com

Alhasil setelah dua jam melaksanakan gotong royong, anak sungai berubah menjadi bersih dan kembali lancar alirannya.

Harnojoyo mengungkapkan gotong royong yang digalakkanya saat ini sudah menjadi tradisi dan menular di masyarakat, “Alhamdulillah gerakan moral yang kita laksanakan mulai menular ke masyarakat, masayarakat mulai tumbuh kesadarannya untuk ikut bergabung gotong royong, dan hari ini juga dibantu pak dandim dan personilnya, terimakasih kepada pak dandim” ungkap Harnojoyo.

beritalima.com

Sementara itu Dandim 0418, Kolonel Infantri Ferdy Prasetyo mengatakan hari ini ada 25 personil yang diturunkan untuk memgikuti gotong royong, “Kita akan kawal terus program gotong royong ini, karena program dari pak walikota ini sangat positif, setiap hari minggu kita akan mengirimkan personil kita untuk bergabung.

Seperti biasa, di lokasi gotong royong juga disiapkan pelayanan publik, seperti perekaman KTP, pembuatan akte kelahiran, kartu keluarga, pelayanan kesehatan, dan perpu keliling yang semua bisa dibikmati warga secara gratis. Terlihat warga sangat antusias menikmati layanan tersebut.

(Nn/hms)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *