Groundbreaking Pembangunan RS Hermina, Walikota Madiun: Hebatnya RS Hermina, Banyak Dokter Spesialis

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Hermina, di Jalan Ring Road Barat, Kamis 16 November 2023.

Walikota berharap, setelah beroperasi, RS Hermina dapat membantu masyarakat yang sakit karena telah dilengkapi fasilitas yang memadai.

“Saya berterima kasih kepada PT Medika Loka Hermina karena telah melakukan investasi di Kota Madiun. Ini juga termasuk investasi akhirat. Karena juga ada amal baiknya,” ucap Walikota Madiun, H. Maidi.

Menurutnya, kompetitif rumah sakit yang ada di Madiun sangat ketat. Karena itu, ia kembali berharap kepada management RS Hermina dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, agar dapat merebut ‘pasar’.

“Kota Madiun ini kecil, tapi diapit oleh 11 kabupaten dengan total penduduk sekitar 10 juta jiwa. Kalau pelayanan kesehatan baik, Hermina pasti dapat merebut ‘pasar’ di bidang pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Maidi juga sempat memuji RS Hermina yang telah banyak mempunya dokter spesialis. Karena menurutnya, dengan banyaknya dokter spesialis, maka akan mudah mendeteksi dan mengobati penyakit pasien.

“Hebatnya RS Hermina, banyak dokter spesialis. Artinya, kalau pasien sudah terdeteksi sakitnya, langsung bisa ditangani oleh ahlinya biar cepat sembuh,” ucapnya.

Sementara itu, Managing Direktor Medical and Compliance PT Medika Loka Hermina Tbk, dr Binsar Parasian Simorangkir, Sp.OG, mengatakan, RS Hermina Madiun untuk sementara dibangun dengan lima lantai dengan luas lantai sekitar 9000 meter.

“Sementara dengan kapasitas 100 tempat tidur termasuk 22 untuk kelas III. Lantai I untuk IGD dan penanganan medis, lantai II ruang ICCU dan perawatan, isolasi dan lainnya. Kemudian lantai III ruang rawat dan lainnya, lantai IV ada poliklinik, dan lantai V juga ada ruang perawatan dan administrasi,” terang dr. Binsar.

Selain itu, rumah sakit yang nantinya menyediakan tempat parkir untuk sekitar 100 mobil dan sekitar 200 kendaraan roda ini, juga melayani pasien BPJS. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait