Dinas PUPP Situbondo Belanja Baby Roller Pake Anggaran DBHCT

  • Whatsapp
Barang Beby Roller yang dibelanjakan dari anggaran dana bagi hasil cukai tembakau. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan, Permukiman (DPUPP) Situbondo menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) untuk membeli satu unit baby roller. Alat berat tersebut dibeli untuk menunjang pekerjaan pemeliharaan jalan.

Kepala DPUPP Situbondo, Eko Prionggo Jati mengatakan, adanya baby roller ini diharapkan pekerjaan pemeliharaan jalan di Situbondo dapat dilakukan dengan lebih cepat dan efisien.

Bacaan Lainnya

“Sekarang, Dinas PUPP Situbondo sudah memiliki dua unit baby roller. Satu unit baby roller yang lama dan satu unit yang baru,” tegasnya.

Pengadaan baby roller ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas aspal jalan di Kota Santri Pancasila yang sangat diperlukan untuk pekerjaan pemeliharaan jalan, terutama untuk penggilasan aspal.

Selain baby roller, kata Eko, Dinas PUPP Situbondo juga telah membeli sejumlah alat berat lainnya untuk menunjang pekerjaan pemeliharaan jalan.

“Kami berharap dengan adanya pengadaan alat berat ini, pekerjaan pemeliharaan jalan di Situbondo dapat dilakukan dengan lebih baik dan berkualitas,” pungkasnya.

Sekedar informasi, baby roller adalah merupakan alat berat untuk meratakan permukaan dengan operating weight kurang dari tiga ton. Baby roller ini dipergunakan untuk memadatkan tanah atau bahan aspal, tetapi baby roller mempunyai kemampuan daya tekan atau daya memadatkan sampai beberapa ton. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait