Gubernur Sumbar: Jokowi presiden pertama Shalat Id di Padang

  • Whatsapp

PADANG — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi Kepala Negara/Pemerintah RI pertama bersedia melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama masyarakat Kota Padang.

“Hal ini membuktikan Provinsi Sumbar merupakan daerah yang aman,” katanya di Masjid Raya Sumatera Barat, yang menjadi lokasi Shalat Idul Fitri 1437 Hijriyah bersama Presiden Jokowi, Rabu.

Apalagi, menurut dia, kedatangan Presiden Jokowi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, yang diharapkan dapat membantu pembangunan di Sumbar, termasuk penuntasan proyek Masjid Raya Sumatera Barat.

“Tadi malam Pak Menteri telah mengatakan akan membantu pembanguan Masjid Raya Sumbar sampai pada bentuk rancangan yang telah direncanakan,” ujarnya.

(Courtesy: VOA Indonesia) Antusiasme Warga Padang Sholat Ied 1437H Bersama Presiden Jokowi (foto: A. Lala/VOA) Antusiasme Warga Padang Sholat Ied 1437H Bersama Presiden Jokowi (06/07/2016)
(Courtesy: VOA Indonesia) Antusiasme Warga Padang Sholat Ied 1437H Bersama Presiden Jokowi (foto: A. Lala/VOA) Antusiasme Warga Padang Sholat Ied 1437H Bersama Presiden Jokowi (06/07/2016)

Dengan kedatangan Presiden dan Menteri PUPR, menurut dia, diharapkan pula dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Sumbar.

Irwan juga menyampaikan harapan kepada Presiden Jokowi dapat datang setiap bulan ke Sumbar, sehingga manambah kedekatan dirinya kepada masyarakat Padang.

Selain itu, ia juga berterima kasih karena Presiden Jokowi telah memberikan ribuan paket Lebaran kepada masyarakat miskin Sumbar pada Senin malam (4/7) dan Selasa siang (5/7) sehingga bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat saat Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Senin (4/7) petang dalam kunjungan kerja, bermalam takbiran maupun Shalat Idul Fitri bersama warga Sumbar di Kota Padang.

Rabu siang Presiden Jokowi meninggalkan Sumbar menggunakan pesawat kepresidenan (Air Force One) menuju Solo dan Yogyakarta.
(dtc/prh/rki)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *