Gubernur Sumbar Lepas 44 Petanding di Peparnas XV

  • Whatsapp

PADANG, beritaLima — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas kontingen Sumbar yang akan bertanding pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas XV) tanggal 15-24 Oktober 2016 yang dipusatkan di Kota Bandung, Jawa Barat.
Penyerahan bendera kontingen oleh Gubernur Sumatera Barat kepada Ketua Kontingen Sumbar Syamsul Bahri di Istana Gubernuran, Selasa (11/10) pagi, menandai seluruh atlet dan official siap berlaga pada event yang dihelat sekali dalam 4 tahun tersebut.
“Untuk Peparnas kali ini, kontingen Sumatera Barat mengirimkan 44 orang atlet dan official yang akan mengikuti 8 cabang olahraga dari 13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan” terang Syamsul Bahri.
Syamsul Bahri juga melaporkan, pada Peparnas XIV yang dilaksanakan di Pekanbaru, Riau tahun 2012 silam, Kontingen Sumatera Barat mengirimkan sebanyak 78 orang atlet dan official dengan merebut 2 emas, 5 perak, 11 perunggu dan meraih peringkat ke-15.
“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Sumatera Barat, sehingga akan lebih mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat Nasional” sebutnya.om
Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memotivasi seluruh atlet agar tidak merasa rendah diri karena hal tersebut merupakan penghambat dalam meraih prestasi.
“Kalau mental para atlet sudah ciut duluan, maka bisa dipastikan tidak akan meraih apapun, ibaratnya sudah kalah sebelum bertanding” tekannya.
Kembali, Irwan Prayitno berpesan kepada seluruh atlet untuk dapat mengikuti instruksi dari pelatih dan menjaga kebugaran selama mengikuti event tersebut.
“Bagaimana mau mendapatkan prestasi kalau tidak bisa menjaga pola makan dan istirahat, jangan pada saat akan bertanding para atlet malah sakit dan hal itu sangat merugikan untuk kontingen kita”himbaunya.
(rel/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *