Gunting Pita dan Santuni Anak Yatim, Kemenag Pamekasan Resmikan Gedung Baru PLHUT

  • Whatsapp
Peresmian Kantor Gedung Baru PLHUT Ditandai Dengan Gunting Pita oleh Kepala Kemenag Pamekasan Afandi. [Reporter Andy.k].

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi, meresmikan bangunan gedung baru berlantai dua yaitu, Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) yang bertempat di Jalan Brawijaya, Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kamis (11/02/2021), pagi.

Peresmian gedung baru PLHUT tersebut diawali dengan pembacaan Bismillah dan dilanjutkan dengan gunting pita dan selanjutnya menyantuni puluhan anak yatim dan disaksikan oleh para tamu undangan dari perwakilan Toga dan Tomas. Acara tersebut tetap dengan mematuhi protokol kesehatan covid -19.

Bacaan Lainnya

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi, mengatakan, peresmian gedung baru ini merupakan sarana dan prasarana untuk menunjang pelayanan bagi para calon keberangkatan jemaah Haji dan umrah.

“Semoga dengan adanya gedung baru PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan. Dapat meningkatkan mutu dan kwalitas pelayanan para calon jemaah haji di kabupaten Pamekasan,”ucapnya. Kamis(11/02/2021), pagi.

Lanjut Afandi, menjelaskan, dengan adanya kantor PLHUT ini, dapat meningkatkan sistem pelayanan yang berkualitas dan memuaskan bagi masyarakat yang hendak mendaftar calon jemaah haji.

Selain itu juga Kantor PLHUT ini nantinya merupakan bagian sistem terpadu, dengan sistem pelayanan one stop service cepat untuk pelayanan keberangkatan bagi para calon jemaah haji dan umrah.

“Masyarakat yang ingin mendaftar haji, tinggal datang ke kantor PLHUT. Maka semua proses akan langsung beres, cepat, mudah dan Memuaskan sesuai prosedur,”jelas Afandi.

Terpisah Kepala Kantor wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Ahmad Zayadi, menambahkan, dengan adanya gedung baru khusus pelayanan haji dan umrah ini dapat meningkatkan pelayanan yang bermutu dan profesional bagi para pegawainya.

“Semangat baru serta melayani masyarakat merupakan hal yang wajib untuk kita semua. Semoga dengan adanya kantor baru ini kita semua dapat bekerja secara profesional dan semakin tinggi kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kita,”ujar melalui video zoom.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait