Guyuran Hujan Deras Prajurit di tes Urine Dadakan

  • Whatsapp

Samarinda. Puluhan prajurit Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) mendapat perintah melaksanakan tes urine, Senin (2/7/2018).

Setelah melaksanakan Apel pagi, di karenakan hujan deras menguyur tempat apel maka apel pagi di tempatkan di aula Wira Yudha Korem 091/ASN, langsung menjalani test urine.

Kasus penyalah gunaan Narkoba dengan berbagai jenis dan merk saat ini bisa dilakukan siapapun dan dari berbagai kalangan termasuk aparatur negara. Oleh karena itu, untuk pencegahan dan pendeteksian terhadap penyalah gunaan Narkoba bagi Prajurit TNI khususnya yang bertugas di Korem 091/ASN, maka dilakukan penyuluhan dan pemeriksaan Urine kepada prajurit dan PNS Korem 091/ASN, ujar Kepala Seksi Intelijen Korem Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo.

Tujuannya, sebagai bentuk pengawasan terhadap anggota agar terhindar dari penyalah gunaan narkoba, mengingat sesuai dengan aturan yang berlaku, Prajurit TNI yang kedapatan dan terbukti menyalah gunakan Narkoba akan ditindak tegas, yakni, tidak ada ampun, tidak ada kata maaf, akan dipecat dari dinas keprajuritan TNI,” ujar.

Dari hasil pemeriksaan tes urine Personel TNI Korem 091/ASN tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba dan dinyatakan negatif.

(Penrem 091/ASN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *