H-6 Praspa, Capaja AAL Angkatan ke-65 Terima Pembekalan Kapolri

  • Whatsapp

Surabaya, Sepekan menjelang Prasetya PerwiraTNI dan Pelantikan Perwira Polri Tahun 2020, Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti pembekalan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si secara Virtual dari Aula Bhinneka Eka Bhakti Mako Akademi TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/7).

Tampak hadir di gedung Maspardi Kesatrian AAL, Surabaya mendampingi Capaja AAL saat menerima pembekalan diantaranya Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, para Pejabat Utama AAL, pelatih dan pengasuh Taruna AAL lainnya.

Selain diikuti 97 Capaja AAL (87 putra dan 10 putri), juga diikuti 254 Capaja Akmil (234 putra dan 20 putri), 106 Capaja AAU (96 putra dan 10 putri) serta 293 Capaja Akpol (244 putra dan 29 putri).

Kapolri dalam pembekalannya kepada 750 perwira lulusan Akademi TNI dan Akpol tahun 2020 ini mengucapkan selamat kepada 457 Capaja Akademi TNI dan 293 Polri yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira Remaja.

Menurut Kapolri, sebagai perwira dituntut memiliki tanggung jawab kepada diri sendiri, institusi dimana mengabdi, negara dan bangsa serta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kapolri menegaskan bahwa tantangan tugas tahun-tahun ke depan juga cukup berat, sehingga dibutuhkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan itu akan menjadi kunci kesuksesan dalam menghadapi tantangan tugas tersebut.

Selain itu, Ia juga mengingatkan agar prajurit TNI dan insan Bhayangkara harus selalu siap menghadapi perubahan dan dampaknya ditengah persaingan global saat ini.

“Apabila nanti kalian ditempat dinas yang baru jangan lupa kata-kata “tolong, terima kasih, dan mohon maaf” karena itu adalah bentuk dasar untuk menjadi seorang pemimpin yang bijak,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait