Hadir di HUT ke-46 SMP Barunawati, Kadispendik Surabaya Sosialisasikan PTM

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-46 SMP Barunawati Surabaya, Sabtu (8/1/2022), dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Yusuf Masruh.

Didampingi Kepala Bidang Sekolah Menengah Tri Endang Kustianingsih, dan Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Mohammad Sufyan, Yusuf menyampaikan selamat ulang tahun pada sekolah di bawah naungan Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) tersebut.

“Atas nama dinas dan jajaran, saya ucapkan selamat ulang tahun untuk SMP Barunawati. Semoga berkah buat yayasan, guru, siswa dan masyarakat. Semoga kita semua semakin harmonis demi melayani warga Kota Surabaya,” ucap Yusuf.

Yusuf mengatakan, pentingnya sinergitas antara dinas, sekolah, dan orang tua siswa untuk bersama-sama mengembangkan bakat dan potensi siswa. “Pengembangan bakat ini bisa melalui sisi akademis maupun non akademis, agar kedepan anak-anak didik ini memiliki masa depan yang cemerlang,” ujarnya.

Dalam kegiatan dengan protokol kesehatan ketat ini Yusuf lebih banyak menyampaikan tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai Senin (9/1/2022). Dikemukakan, PTM besok tetap harus dengan ketentuan-ketentuan, di antaranya sehari untuk SMA waktunya 6 jam, SMP 3 jam, dan SD 2 jam.

Selama jam PTM, Yusuf minta tidak ada jam kosong. Dan jika jam PTM sudah selesai, guru harus mengingatkan semua siswa untuk langsung pulang ke rumah masing-masing, tidak mampir kemana-mana.

Selain itu, baik guru maupun siswa tetap harus pakai masker. Sekolah harus menyediakan masker buat yang lupa bawa masker. Bahkan, siswa diharapkan bawa bekal minum sendiri supaya tidak tukar tempat minum.

“Saya minta aturan-aturan PTM ini diterapkan secara maksimal. Kalau ini sudah kita tata dan berjalan dengan baik, PTM terus jalan di samping sistem hybrid (luring dan daring), karena virus Covid masih ada,” kata Yusuf.

Sebelumnya, sambutan awal, Kepala SMP Barunawati Surabaya Marina mengatakan, keberadaan SMP Barunawati Surabaya ini berkat kerjasama yang solid antara pemerintah, yayasan, sekolah, dan wali murid. “Saya berterima kasih pada semuanya,” kata Marina.

Peringatan HUT ke-46 SMP Barunawati Surabaya, lanjut Marina, dimaknai sebagai evaluasi, refleksi diri untuk masa depan lebih baik. “SMP Barunawati akan terus berusaha menjadi sekolah yang berkualitas dan berprestasi untuk menciptakan lulusan yang membanggakan,” ujarnya.

Senada dengan Marina, Ketua YBBS Iwan Sabatini – yang berhalangan hadir – dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris YBBS Kurniasari, menyampaikan selamat ulang tahun ke-46 pada SMP Barunawati Surabaya. Dituturkan, ulang tahun ini merupakan momentum evaluasi dan refleksi diri untuk menjadi lebih baik lagi. “Semoga menjadi sekolah yang difavoritkan masyarakat,” ujarnya.

Acara puncak peringatan HUT ke-46 SMP Barunawati Surabaya ini ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Kepala Dispendik Surabaya, di samping pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim, menyusul bakti sosial pembagian beras pada masyarakat sekitar dan donor darah. (Gan)

Teks Foto: Kepala Dispendik Surabaya Yusuf Masruh di acara HUT ke-46 SMP Barunawati Surabaya, Sabtu (8/1/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait