Hadiri Sinau Bareng ​Cak Nun, Ribuan Jamaah Luar Daerah Diperkirakan Serbu Gresik

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima,com-Dalam rangka Hari Lahir (HARLAH) Rumah Sakit Fathma Medika (RSFM) dengan menghadirkan Cak Nun, diperkirakan ribuan jamaah maiyah Jawa Timur diperkirakan turut hadir dalam gawe besar ini

Diprediksi mereka berasal dari sejumlah daerah di Jawa Timur, seperti Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Mojokerto, dan Jombang.siap Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng di lapangan PT HSS (Hidup Sejahtera Sentosa) Jalan Raya Bungah No. 35, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

“Alhamdulillah, besok kami bisa Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng di Gresik. Kami dari Jamaah Maiyah Gresik sangat berterima kasih kepada RSFM yang telah menghadirkan Cak Nun. Saya perkirakan ngaji bareng ini tidak hanya dinikmati masyarakat Gresik saja, tapi juga dari jamaah maiyah dari luar Gresik” ungkap MH Nurul Huda, jamaah Maiyah asal Desa Sidorukun Kecamatan Manyar, Jumat (10/3).

Untuk diketahui, acara Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng akan dihelat pada hari Sabtu besok, 11 Maret 2017. Sinau Bareng ini panitia mengusung tema ‘Menjaga Keutuhan NKRI tanpa radikalisme’

Terkait gawe besar tersebut, Ketua Panitia Harlah RSFM Luthvy mengatakan, hingga H-1 acara Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng, semua persiapan sudah tuntas. Untuk lokasi acara, pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 5 hektar lebih. Selain untuk panggungnya Cak Nun dan tempat para jamaah serta undangan, lahan tersebut juga untuk parkir R2 maupun R4.

“Di tempat itu juga, panitia telah menyiapkan belasan PKL yang menyediakan makanan dan minuman. Ada bakso, soto, lontong balap, mie goreng, tahu campur, dan nasi campur. Bahkan ada pula nasi boran dan tak ketinggalan kopi sebagai ikon warga kota santri. Semuanya gratis untuk masyarakat yang ikut Sinau bareng Cak Nun,” terang Luthvy yang juga bekerja di RSFM ini.

Sementara itu, Dirut RSFM, dr Asluchul Alif Maslichan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Panitia Milad RSFM atas semua jerih payahnya dalam mempersiapkan acara Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng.

“Semoga acara besok berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun. Sekali lagi terima kasih kami sampaikan kepada keluarga besar RSFM, Ansor, Banser, Karang Taruna, Polri, TNI, tokoh masyarakat, dan jamaah Maiyah Gresik yang turut membantu acara Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng dalam rangka Harlah ke-3 RSFM,” tandas dr Alif.

Berdasarkan informasi dari Panitia Harlah RSFM, sebelum acara Sinau Bareng, pagi harinya di lokasi acara akan dilaksanakan Khotmil Qur’an. Panitia berharap, dengan Khataman Al-Qur’an tersebut, Allah menurunkan Ridho-Nya, sehingga acara Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng berjalan lancar dari awal hingga akhir, tanpa suatu halangan apapun.

Selain itu, acara Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng ini juga akan dihadiri Bupati Gresik Dr H Sambari Halim Radianto, Wabup Dr H Moh Qosim, Sekda Kng Joko Sulistio Hadi, Forum pimpinan daerah (Forpimda) baik Kapolres, Dandim, Kajari, dan Ketua PN Gresik serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gresik. Turut hadir sejumlah kiai sepuh dan ulama serta Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Kabupaten Gresik. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *