Hakim: Gunakan Satu Data Dalam Beri Bansos Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Anggota DPD RI Dapil Provinsi Lampung, Abdul Hakim mendesak Pemerintah menggunakan satu data dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

Itu dikatakan Abdul Hakim ketika ketika melakukan kegiatan serap aspirasi di Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Jumat (15/5). Pada

acara yang hadiri pengelola BMT, pelaku UMKM dan Badan Permusyawaratan Desa, Abdul Hakim mengatakan, dia melakukan tugas pengawasan terkait UMKM dan anggaran desa untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Pada kesempatan itu ada peserta mengungkapkan pelaksanaan pembagian BLT ini masih terkendala pada data yang tidak update. “Data yang dipakai 2013. Mereka ada yang sudah meninggal, ada yang sudah menjadi PNS dan perubahan status lainnya.”

Peserta lain mengusulkan agar memperkuat posisi BUMDes dengan menstimulus para pelaku UMKM. “Ini jauh lebih baik di bandingkan selalu membagi bantuan sosial yang tidak tahu kapan berakhirnya”.

Abdul Hakim merespon aspirasi para peserta dengan mendukung program satu data yang terus di update dan adanya satu komando, sehingga tidak terjadi kekisruhan dan pembagiannya pun tepat sasaran. “Pelaku UMKM juga harus terus diberikan dukungan agar bisa bangkit, karena merupakan tulang punggung perekomian nasional,” kata Abdul Hakim yang menutup acara dengan memberikan bantuan bahan pangan kepada peserta terdampak Covid-19. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait