Hari Pertama Masuk, Bupati Madiun Sidak Bawahannya

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Tahun Baru, Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Muhtarom dan Wakil Bupati H. Iswanto, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa, 3 Januari 2017.

Selain melakukan Sidak terkait setelah libur, orang nomor satu dan dua di Pemkab Madiun ini juga ingin memastikan seluruh SKPD betul-betul sudah efektif setelah adanya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK).
Apalagi, Jumat (30) kemarin, Bupati Madiun telah melantik seluruh pejabat struktural di Kabupaten Madiun.

Bupati yang didampingi Sekda Tontro Pahlwanto, melakukan Sidak ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang berada di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Nglames. Sedangkan Wakil Bupati Madiun H. Iswanto dengan didampingi oleh Inspektur Basito, melaksanakan Sidak ke Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan dan ke Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang berada di Jiwan.

Bupati Madiun, H. Muhtarom, mengatakan, terkait dengan adanya pergeseran pejabat saat mutasi tanggal 30 Desember yang lalu, bahwa mutasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi.

“Hal ini penting dilakukan untuk menghindari adanya kejenuhan dan sekaligus untuk meningkatkan kapasitas organisasi. Seperti diketahui, bahwa bidang pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan di Kabupaten Madiun,” kata H. Muhtarom.

Sedangkan terkiat dengan Sidak di beberapa SKPD, tingkat kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kerja di tahun 2017, relatif bagus sesuai dengan ketentuan. Kalaupun ada beberapa diantara mereka yang tidak masuk, karena sakit.

Untuk itu, Bupati Madiun mengapresiasi tingkat kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja. “Hal ini menunjukkan bahwa mereka dapat melaksanakan amanah dengan baik dan disiplin dalam tugasnya masing-masing. Dengan disiplin dan kekompakan diharapkan seluruh program Pemerintah Kabupaten Madiun dapat terlaksana dengan baik sebagaimana visi dan misi yang telah disepakati,” pungkas H. Muhtarom. (Humas & Protokol Setda Kabupaten Madiun/Editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *