Hijaukan Pantai, ​FORMAGAM serahkan 1500 Bibit Tanaman Di Kampung Nelayan

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com-Forum Masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman (Formagam) dan Rumah Bhinneka Tunggal Ika melakukan aksi sosial dengan menyerahkan 1500 bibit tanaman, untuk menghijaukan kampung nelayan, dipantai utara, tepatnya di Desa Campurejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik Jawa Timur.

“Acara kemarin sebagai sebagai langkah awal mendorong masyarakat terutama warga pesisir untuk sadar penghijauan agar lingkungan bisa lebih sehat,” ujar Djoko Pratomo, koordinator panitia saat menyalurkan bibit pohon, Jumat (20/3/2017.)

Menurut Djoko, pohon tersebut diserahkan secara cuma-cuma kepada warga desa Campurejo, terdiri dari pohon jenis kayu dan pohon serbaguna seperti Mahone, Tanjung, Mindi, Jambu, Sirsak, Kenari dan lain-lain. Pohon-pohon tersebut akan ditanam secara rata di seluruh pedukuhan desa Campurejo terutama di bibir pantai.

Djoko menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Pemkab Gresik, perusahaan swasta/BUMN dan berbagai elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan penghijauan ini.

“Gerakan tanam pohon ini bisa sukses jika dilakukan selaras dan terintegrasi antara Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Sebagai bentuk kerjasama, kata Djoko, pihaknya akan mengundang Bupati, Perwakilan sejumlah perusahaan, serta berbagai elemen masyarakat untuk secara bersama-sama melakukan tanam pohon pada tanggal 26 Maret mendatang yang akan dipusatkan di Pusat Pendaratan Ikan (PPI) yang berlokasi di desa setempat.

“Rencananya kita secara serempak akan mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan menjaga kelestariannya melalui tema Merawat Bumi Merawat Kebhinekaan,” pungkasnya.(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *