Hj Hanipa Terpilih Nahkodai DPC Iwapi KSB, Bupati Ingatkan Potensi Kawasan Indsutri dan Peluang Pariwisata

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir.H.W.Musyafirin, MM hadir dalam pelantikan Pengurus DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sumbawa Barat, bertempat di Hanipati resto,Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat,pada selasa (07/05/24).

Kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh Ketua DPD Iwapi Propinsi NTB Hj. Baiq Dyah Ratu Ganefi, SH, beserta jajaran pengurus, Sekretaris Daerah kabupaten Sumbawa Barat H.Amar Nurmansyah, ST.,M.Si, beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab. Sumbawa Barat, dan jajaran Organisasi Wanita.

Ketua Iwapi KSB Eli Kusumawati dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan masa bhakti kepengursan Iwapi KSB yang sudah berakhir.Ia mengatakan bahwa Iwapi KSB selama ini telah ikut membantu penyelenggaraan pembangunan daerah dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, sesuai dengan yang bisa dilakukan. “ PR kita masih ada, dan InsyAllah saya akan tetap membantu kepengurusan baru yang telah terbentuk”, ungkapnya

Kepengurusan DPC Iwapi kabupaten Sumbawa Barat terpilih kemudian mengikuti prosesi pelantikan. Dalam prosesinya, ketua IWAPI propinsi NTB menyerahkan bendera pataka kepada Ketua terpilih DPC IWAPI Kabupaten Sumbawa Barat, Hj. Hanifah Musyafirin, S. PT, M.MInov.

Selanjutnya ketua DPC Iwapi Kabupaten Sumbawa Barat terpilih, Hj Hanipa Musyafirin, S.Pt.,M.M.Inov dalam kesempatan menyampaikan sambutannya menegaskan bahwa dengan diterimanya estafet kepemimpinan, akan ada banyak PR yang harus dikerjakan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat. Dukungan dari Pemerintah Daerah tentu sangat kami harapkan.

“ InsyaAllah ditahap awal ini kita akan melaksanakan Pelatihan Manajemen Usaha SDM bagi anggota Iwapi KSB dan beberapa program lainnya. Kita akan selalu berusaha agar Iwapi KSB bisa berjaya dan bisa mengikuti IWAPI lainnya yang ada di Propinsi NTB, untuk bisa lebih berkembang dan maju”, terang Hj. Hanipa

Sementara itu, Ketua DPD Iwapi Propinsi NTB Hj. Baiq Dyah Ratu Ganefi, SH diawal sambutannya langsung menegaskan bahwa dirinya yakin bahwa Iwapi KSB pasti akan maju, dan ini harus.Dalam kesempatan tersebut dirinya juga melihat bahwa pengurus DPC Iwapi KSB adalah rata – rata pendamping/istri dari lelaki – lelaki yang hebat.

“ Dimana ada lelaki yang sukses disitu ada wanita yang hebat. Jangan pernah ragu untuk bergabung di Iwapi. dahulunya Iwapi sewaktu dipimpin oleh ibu Dewi motik terdiri dari sekitar 80 persen Wanita pengusaha dengan usaha yang biasa – biasa saja, selebihnya pengusaha menengah ke atas. Jadi tidak usah ragu – ragu dan takut, saya saja baru beberapa tahun ini menjadi pengusaha. Jadi jangan takut, walaupun baru memulai usaha” ujarnya

Ia juga menerangkan bahwa, 10 Kabupaten/kota di NTB kepengurusan Iwapinya aktif semua. Di dalam organisasi diajarkan etika. Jika melanggar kode etik organisasi maka akan diberikan sanksi jika melakukan pelanggaran. Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyebutkan bahwa Iwapi sangat mendukung kepemimpinan Perempuan. Perempuan jika menjadi pemimpin, maka dia sangat bertanggunghawab dan lebih wise (bijak).

“ Iwapi akan sangat mendukung Kaum Perempuan untuk menjadi Pemimpin, baik itu Gubernur maupun Bupati. Jika ada Gubernur dari kaum Perempuan maka kita akan dukung. Dalam hal ini Iwapi sangat kompak”, Pungkas Hj. Bq Dyah Ratu Ganefi.

Sementara itu Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin,MM dalam kesempatan memberikan sambutannya, melihat bahwa selama ini Iwapi selalu peduli terhadap kondisi sosial. Oleh karenanya siapun yang bergabung dengan bersama Iwapi itu luar biasa. ” Niat saja untuk gabung itu sudah masuk pahala, ” ungkap bupati

Dalam kesempatan tersebut Bupati menegaskan bahwa gerakan ekonomi dimanapun itu, ditentukan oleh para pengusaha dan berbagai usaha penting untuk digerakkan oleh kaum wanita. Teruskan komitmen ini, jadilah contoh bagi wanita lainnya. Kami sangat mengapresiasi dan akan mendukung program kerja yang ada.

“Wanita sebenarnya lebih kuat daripada laki-laki. Ketika penciptaan perempuan, malaikat bertanya mengapa wanita ketika diciptakan kelihatan lemah, dan Allah pun menjawab meskipun dia kelihatan lemah lembut tetapi sebenarnya dia kuat. Pernyataan tersebut terbukti bahwa ketika di berikan berbagai pekerjaan wanita bisa melaksanakannya sekaligus dalam waktu bersamaan” tutur bupati

Bupati dalam kesempatan tersebut memberikan tantangan kepada pengurus IWAPI KSB. Disebutkan Bupati bahwa persentaase PDRB NTB saat ini ada di KSB, dengan aktifitas sektor tambang yang ada di sana. Peredaran uang itu berlangsung disana, silahkan ibu – ibu untuk bisa mengambil peluang. Katakan saja misalnya sekian ribu karyawan yang ada di Kawasan smelter, membutuhkan makan, dan snack. Peluang seperti ini harus direbut oleh ibu – ibu Iwapi. Kalau ada peluang segera tangkap.

” Hal lainnya yaitu berkaitan dengan Bandara. Dengan terbangunnya bandara maka pariwisata KSB akan semakin menggeliat. KSB memiliki potensi pariwisata terbaik di NTB. Saya yakin ibu ibu Iwapi bisa membangun relasi, bangun Kerjasama. Potensi yang ada tinggal kita kelola. InsyaAllah kiprah dan niat serta kerja nyata yang akan dilakukan oleh teman teman Iwapi akan membawa berkah bagi KSB,”tutup Bupati (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait