HMS Memberi Motivasi Kepada Warga Binaan Lapas II A Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB

  • Whatsapp

SUMBAWA NTB.beritalima.com|
Dalam kunjungan kerja (Kunker) anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS atau Rudhy Mbojo yang dikenal Humanis dan Peduli kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa, dalam hal ini bersilaturahmi dan berbaur dengan warga binaan lembaga pemasyarakatan di pulau Sumbawa.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB di Kabupaten Sumbawa Besar M. Fadli menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI dari Fraksi PAN yang sudah berkunjung untuk bersilaturahmi bersama warga binaan di lapas Sumbawa dengan memberikan motivasi dan semangat dalam hidup.

” Memang beliau HMS sudah kesekian kalinya berkunjung ke lapas Sumbawa bertemu dan berinteraksi langsung dengan warga binaan di lapas sumbawa dan melihat langsung keberhasilan pihak Lapas dalam mengelola lahan pertanian yang cukup luas sebagai sarana pembinaan kemandirian bagi warga binaan,sehingga HMS memberikan bantuan 100 pohon klengkeng untuk warga Binaan,” jelasnya

Kepala lapas M.Fadli,berharap Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa dapat menyempurnakan sejumlah program pembinaan yang ada di Lapas Sumbawa Besar khususnya bidang pertanian sehingga dapat berjalan dengan maksimal.”Terima kasih sudah berkunjung ke lapas kami,”tuturnya selasa (30/5/23).

Sementara itu,H.Muhammad Syafrudin ST.MM dalam kunjungan tersebut mengapresiasi keberhasilan pihak Lapas dalam mengelola lahan pertanian yang cukup luas sebagai sarana pembinaan kemandirian bagi warga binaan, serta dapat membantu mengurai kepadatan penghuni yang ada di dalam Lapas.

“Luar biasa sekali, warga binaan kita jadi punya sarana untuk melatih keterampilan khususnya bidang pertanian. Ini akan menjadi modal penting bagi mereka setelah kembali ke tengah-tengah masyarakat nanti, “ungkap HMS tiga periode DPR-RI

HMS Politisi PAN mengatakan,kedepan kita akan memberikan bantuan buat warga binaan lapas yang berada di pulau Sumbawa, supaya mereka tetap bangkit dan semangat.Misalnya kegiatan di pertanian ada P2L( Program Pangan Lestari),kemudian ada Bank Pesona di Kehutanan atau kebun dari bibit raya Kehutanan.

“Atau mungkin bantuan hewan sapi, kemudian UPPO ( Unit Pengelola Pupuk Organik),ini semua langkah yang harus kita lakukan dalam memberikan perhatian kepada masyarakat siapapun juga termasuk warga binaan dilapas pulau Sumbawa, ” Kata HMS Kandidat Doktor Kampus Brawijaya Malang.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait