Puluhan Pendidik SMPN Se Tulungagung Ikuti Pelatihan Aplikasi E-Guru

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Puluhan guru SMP Negeri Se-Kabupaten Tulungagung, mengikuti kegiatan penyerahan, sosialisasi sekaligus pelatihan aplikasi E-Guru.

Acara bertempat, di di ruang Ki Hajar Dewantoro Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung. Selasa (30/5/2023).

Untuk diketahui, aplikasi E-Guru merupakan support dari Gunawan, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tulungagung.

Sosialisasi dan pelatihan penggunaan aplikasi E- tersebut, guna meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Imam Tarmuji, SP.d.SD, MM, dari bidang SMP Dinas Pendidikan Tulungagung, menyampaikan hal tersebut usai memberikan sambutan kepada peserta.

“hari ini, merupakan kegiatan penyerahan aplikasi E-Guru kepada teman-teman guru yang ada di SMPN Se-Kabupaten Tulungagung,” ucapnya.

Menurutnya, dari aplikasi tersebut diharapkan guru-guru ini mampu meningkatkan mutu pembelajarannya di sekolah.

“Aplikasi ini sebuah alat untuk membantu guru untuk meningkatkan mutu pembelajaran. Yang penting dan utama itu kembali ke guru,” imbuhnya.

Lanjut Imam Tarmuji, kegiatan sosialisasi sekaligus pelatihan aplikasi untuk guru ini diikuti sekitar 48 peserta dari guru SMP negeri Se-Kabupaten Tulungagung.

“Dengan kegiatan sosialisasi, diharapkan para guru mampu meningkatkan pembelajaran di dalam kelas,” lanjutnya.

Pihaknya berharap, program merdeka belajar serta merdeka mengajar terus meningkat, sehingga meningkatkan mutu kelulusan siswa.

“Program terpenting dari Merdeka Belajar salah satunya adalah adanya kebebasan guru untuk mengeksploitasi pembelajarannya,” harapnya.

“Dengan kemampuan dia, dan kemampuan dari memperoleh informasi dari berbagai sumber informasi. Itu yang terpenting, itu hakekatnya merdeka belajar disitu,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait