Hotel Harper Kupang Diresmikan, Serap 87 Persen Tenaga Kerja Lokal

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Archipelago International dengan bangga mengumumkan pembukaan resmi Harper Kupang, Sabtu 3 Juni 2023.

Hotel Harper Kupang terletak di pusat kota yang juga menjadi pusat pemerintahan dan bisnis.

Hotel Harper Kupang ini diresmikan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat, Sabtu (3/6/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, yang dihadiri ratusan undangan.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Hanzel Liyanto dan seluruh tim kerja manajemen yang menghadirkan hotel bintang empat di Kota Kupang.

“Tentunya pekerjaan – pekerjaan seperti ini tidaklah mudah dan melewati banyak tantangan dan hambatan. Karena itu, saya memberikan supporting kepada pak Paul Liyanto”, ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Harper Kupang yang memberikan ruang kepada UMKM NTT untuk dapat mengisi kesempatannya. Dan tentunya NTT akan bergerak maju terus khususnya di pulau Timor.

General Manager of Harper Kupang Asmungi Al Manan, saat jumpa pers mengatakan, Harper Kupang resmi beroperasi, dengan menyerap 87 persen tenaga kerja lokal, sisanya 13 persen dari luar NTT.

“Mengenai sumber daya manusia (SDM) saat ini kami hanya 13 persen SDM non Kupang, sisanya dari tenaga lokal (NTT). Semua tenaga kerja lokal yang direkrut ini adalah anak-anak yang baru lulus Sarjana (S1) Perhotelan dan Pariwisata”, kata Asmungi menambahkan.

Ia mengatakan, Harper Kupang memiliki lokasi yang strategis, hanya 15 menit berkendara dari Bandara Internasional El Tari, yang semakin meningkatkan aksesibilitasnya dan kedekatannya dengan distrik perbelanjaan utama.

“Dengan total 176 kamar dan 9 jenis kamar yang berbeda, Harper Kupang menawarkan berbagai pilihan untuk memenuhi preferensi setiap tamu”, ujarnya.

Ia menjelaskan, Hotel ini memiliki 10 lantai dengan kamar-kamar yang terletak mulai dari lantai 3 hingga 9, masing-masing dirancang dengan penuh perhatian untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan yang mencari kenyamanan dan relaksasi.

Harper Kupang menetapkan standar baru untuk kemudahan dengan berbagai fasilitas yang tersedia di setiap kamar. Para tamu dapat menikmati kenyamanan fasilitas pembuat kopi dan teh, pengering rambut, dapur kecil, saluran TV internasional, WiFi, meja tulis, kamar-kamar bebas asap rokok, brankas, dan bahkan Google Nest untuk pengalaman menginap yang lebih istimewa.

“Selain menjadi akomodasi yang lengkap dan nyaman, Harper Kupang juga juga menawarkan berbagai fasilitas acara. Hotel ini memiliki ruang balai terbesar di Kupang, yang mampu menggelar acara berskala internasional, serta 9 ruang rapat yang fleksibel yang dapat dengan mudah digabung atau dipisahkan sesuai dengan setiap kesempatan,” jelas Asmungi.

Selain itu, para tamu juga dapat bersantai dan memanjakan diri di kolam renang, spa, dan pusat kebugaran hotel, menawarkan keseimbangan sempurna antara urusan bisnis dan liburan.

Harper Kupang merupakan wujud upaya terbaru Archipelago International dalam menyediakan keramahan yang luar biasa di Kupang.

Selanjutnya, Asmungi menambahkan, khusus hari ini saja, pihaknya menawarkan promo bagi pengunjung atau wisatawan yang hendak menginap.

“Cukup bayar Rp1.000.000 saja, pelanggan bebas memilih untuk menginap selama 3 hari, atau 3 kamar untuk menginap 1 malam. Promo ini hanya berlaku sampai jam 8 malam hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PT. Citra Mandiri Property Hanzel Liyanto menyampaikan, pihaknya tetap berkomitmen untuk memberdayakan SDM masyarakat NTT.

Menurutnya, Harper Kupang tetap menggunakan jasa mayoritas masyarakat NTT untuk bekerja di hotel tersebut. Di samping itu, Harper Kupang juga menyediakan UMKM Corner binaan Bank NTT, dalam rangka pemberdayaan UMKM.

Ke depan pihaknya akan bekerja sama dengan Universitas Citra Bangsa untuk melatih SDM lokal dengan cara membuka jurusan S1 pariwisata dan perhotelan.

“Tentunya kami bisa bekerja sama dengan Archipelago, agar lulusan-lulusan nantinya akan ditempatkan di semua brand-brand 163 hotel milik Archipelago. Kita yakin SDM NTT bisa keluar ke seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri,” ungkapnya. (*/L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait