HUT Perwosi ke-50, Fatma Ingin Olahraga di Jatim Jadi Budaya Hidup Sehat

  • Whatsapp
Ibu Hj, Fatma Saifullah Yusuf Bersama Ibu Luhut Panjaitan Ibu Sri Sultan Hamengku Buwono X Berfoto Bersama Di Acara Jamuan Makan Malam Di DIY

YOGYAKARTA, beritalima.com – Hari Ulang Tahun Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) ke- 50 harus dimaknai secara mendalam. Salah satunya, yakni menjadikan olahraga sebagai budaya untuk menuju hidup sehat.
Demikian disampaikan Ketua Pengprov Perwosi Jawa Timur Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf saat menghadiri HUT Perwosi ke 50 di Gedung Olahraga Amongrogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (20/5)

Ia mengatakan, wanita Jatim harus memiliki tubuh dan jiwa yang sehat. Karenanya, membiasakan hidup sehat dengan olahraga akan memberi dampak positif bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.
Fatma menegaskan, bahwa peran Perwosi dalam membudayakan masyarakat untuk mencintai olahraga di Jatim terlihat dari upayanya yang terus menyosialisasikan Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur 2

“Saya rutin turun ke daerah-daerah di kabupaten/kota se-Jatim untuk memimpin Senam Rekreasi. Kesemuanya itu, untuk mengkampanyekan hidup sehat dengan terus melakukan olahraga khususnya senam,” tegasnya.
Ia menjelaskan, bahwa roadshow senam rekreasi Perwosi Jawa Timur 2 telah dilakukan di 19 kabupaten/kota dalam kurun waktu 2 tahun belakangan ini. Bahkan, minggu lalu Fatma melaksanakan bersama masyarakat di Kabupaten Pacitan yang merupakan ujung dari Jatim berdekatan dengan DIY.

Sementara itu, Ketua Umum Perwosi Pusat Devi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, bahwa Perwosi memiliki misi agar masyarakat Indonesia terutama wanita dan anak-anak mencintai olahraga. Perwosi tidak membina atlet tetapi membina wanita Indonesia melalui olahraga bedasarkan persahabatan, saling menghargai dan saling bertanggung jawab.

Secara nasional, olahraga membei andil signifikan dalam menciptakan generasi sehat di tengah kemajuan teknologi. Saat ini, anak-anak Indonesia lebih mencintai gadget/handphone daripada berolahraga. Kondisi ini sangat memperihatinkan, karena anak anak Indonesia banyak memiliki berat badan yang berlebihan sehingga rentan terkena penyakit.

Melihat kondisi tersebut, Perwosi berkomitmen memberikan perhatian dan mengajak wanita dan anak-anak untuk gemar berolahraga. Bahkan, dalam waktu dekat akan dilombakan Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI) secara nasional memperebutkan Piala Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Bulan Agustus mendatang.

Ke depan, Perwosi akan tetap langgeng membina wanita dan anak-anak agar terus sehat. “ Kita berharap, Perwosi dapat terus terus memberi sumbangsih kepada negara dan bangsa melalui pembangunan olahraga,” imbuhnya.

Dalam sambutan selamat datangnya, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap Perwosi dapat terus memberi kontribusi nyata bagi kemajuan dan pembangunan olahraga di Indonesia. Keberadaan Perwosi hendaknya di dukung agar wanita Indonesia terus sehat dan memiliki tubuh yang kuat. “Sesungguhnya di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” tegasnya.

Turut mendampingi Ketua Pengprov Perwosi Jatim antara lain, Ketua Perwosi Kab. Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Kab. Pasuruan dan Ketua Perwosi Kota Batu. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *