Fatma Saifullah Yusuf Serahkan Penghargaan Lomba SBAI

  • Whatsapp
Ketua Pengrov Perwosi Jatim Berfoto Bersama Dengan Ketua Umum Perwosi Pusat, Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X Hadir Dalam Acara Senam Bersama HUT Ke 50Th PERWOSI Di Gor Among Rogo Yogyakarta

YOGYAKARTA, beritalima.com – Ketua Pengprov Perwosi Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf diminta langsung oleh Ketua Pengprov Perwosi DIY GKR Hermas untuk menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, sabtu (20/5) malam

Penyerahan piala tersebut diserahkan Fatma Saifullah Yusuf mewakili Dispora Prov. DIY pada acara Jamuan Penutupan Makan Malam di Monumen Jogja Kembali diantaranya kepada Perwosi Kab. Gunung Kidul, Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta.

Di kesempatan tersebut, sebelum mengakhiri dan menutup rangkaian HUT Perwosi ke 50 Ketua Umum Perwosi Pusat Devi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak kepada seluruh pengurus Perwosi di Indonesia untuk senantiasa menjaga bumi dari kepunahan. Indonesia adalah penghasil sampah plastik nomor dua di dunia setelah China. Melihat fakta tersebut, ia meminta agar seluruh Perwosi di Indonesia agar dapat memanfaatkan dan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Menurutnya, salah satu caranya menjaga alam yakni tidak menggunakan kantong plastik dalam kehidupan sehari hari. Cara lain yang bisa dilakukan agar sampah plastik tidak banyak yakni dengan cara memilah sampah mulai dari plastik, kaleng hingga sampah rumah tangga yang bisa di daur ulang. “Mari kita memerangi plastik dalam kehidupan kita agar bumi kita selalu terjaga dari kerusakan alam,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam rangkaian acara HUT Perwosi ke 50, berbagai acara telah dilalui. Di awali dengan jamuan makan malam di Pagelaran Kraton Yogyakarta pada Jumat (19/5). Dalam jamuan tersebut ditampilkan tarian khas hingga makanan khas dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X beserta Istri GKR Hermas selaku ketua Perwosi DIY menerima langsung rombongan Perwosi dari berbagai provinsi seperti Jatim, Jabar, Jateng, DI Jakarta, Sulawesi, Kalimantan, Riau hingga Papua

Pada rangkaian acara selanjutnya, tepatnya pada hari ini Sabtu (20/5) Puncak Peringatan dilakukan di GOR Among Rogo yang kemudian dilanjutkan berkunjung ke Pantai Ngandong Gunung Kidul.
Di akhir rangkaian kegiatan, tepatnya pada malam harinya, rombongan dari Perwosi Jatim dijamu makan malam di ‘Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali’ sekaligus melihat taman lampion-lampion dan saling bertukar cinderamata. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *