Hut TNI Ke 71, Bupati Halbar Jadi Irup‎

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Rabu (5/10), dipercayakan menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Ulang Tahun TNI ke 71. Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Mako Yonif Raidersus 732/Banau desa Porniti Kecamatan Jailolo.

Sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Bupati Halbar Danny Missy, mengatakan, tema pokok pada kegiatan HUT TNI 71 ini adalah bersama rakyat TNI kuat, hebat profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat menjadi Mandiri dan berkepribadian makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat inilah atensi ciri kerja TNI yang tidak boleh pudar di tengah tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis kesejatian tersebut harus selalu tumbuh berkembang selaras dan serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok karena bangsa, rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lanjut Bupati, Kekuatan TNI yang berstandar kepada rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam membela negara ke depan dan kebersamaan TNI rakyat merupakan inti dan pusat kekuatan (Centre Of Graflty) dari sistem pertahanan sementara yang kita anut.

“Saya bangga setiap prajurit TNI dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi tindakan negatif sekecil apapun akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI itu sendiri,”cetusnya dalam sambutan.

Bupati juga mengatakan, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional semua prestasi tersebut berdampak pada pembentukan opini terhadap pengabdian TNI. maka Tidak diragukan lagi dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini. “marilah kita mendekatkan dan memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Semoga kita semua senantiasa dalam perlindungannya serta mendapatkan limpahan kesejahteraan dan kekuatan guna melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama,”pungkasnya.(ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *