Inisiatif Ketua RW 01 Sembar, Ratusan Warga Terlayani Kependudukannya

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Warga RW 01, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara serbu Pelayanan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Erik Polim Sinurat Kepala Suku Dinas Jakarta Utara mengatakan, Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Ketua RW 01, Kelurahan Semper Barat yang bekerja sama dengan Sudin Dukcapil Jakarta Utara.

“Sementara pelayanan di RW 01 meliputi, Perekaman E-KTP, Pembuatan Akta Lahir, Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA),”ujar Erik di Kantor RW 01, Jalan Sungai Brantas, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (22/10/2017).

Total keseluruhan warga yang terlayani dalam KTP Mobile Sudin Dukcapil Jakarta Utara sebanyak 234 warga meliputi, Pelayanan Permohonan Akte Lahir sebanyak 24, Perkaman E-KTP 8 orang dan Permohonan cetak KTP sebanyak 25 orang/warga. Sementara untuk pendistribusian yang meliputi pendistribusian Akte Lahir sebanyak 9, E-KTP 107 Warga dan KIA sebanyak 61.

Senada diungkapkan Muhamad Mikron Pengurus Pelayanan Masyarakat RW 01, Kelurahan Semper Barat, menurutnya kegiatan pelayanan kependudukan ini dapat terlaksana berkat kerjasama semua pihak yang meliputi Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Kelurahan Semper Barat serta RT dan RW.

“Pelayanan ini memang permintaan dari RW 01 dan disambut responsih oleh Kasudin Dukcapil dan Alhamdulillah semua RT di wilayah RW 01 ikut berpartisipasi sehingga kegiayan ini berjalan lancar,”kata Mikron.

Sementara itu RW 01 Kelurahan Semper Barat mempunyai 20 RT dengan jumlah warga sekitar 17 ribu jiwa. “Paling banyak yang melakukan permohonan perkaman E-KTP diwilayah RA 01 ini didominasi warga pemula atau yang baru membuat KTP. Sedangkan untuk warga yang mengulang perekaman E-ktp hanya sedikit. Namun jika hari ini masih ada yang belum selesai dan permohonan warga banyak rencananya kami akan menggelar kegiatan serupa,”tambah Mikron. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *