Inovasi Andong Malioboro Antar Mahasiswa Unair Raih Best Speaker Leadership Development Djarum Beasiswa Plus

  • Whatsapp

Caption:
Roy Novri Ramadhan, mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) yang berhasil meraih best speaker dalam Leadership Development Djarum Beasiswa plus

SURABAYA, beritalima.com|
Universitas Airlangga tak henti mencetak generasi penerus bangsa yang berprestasi dan unggul. Pada kali ini, prestasi dicetak oleh Roy Novri Ramadhan, mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (UNAIR) yang berhasil meraih best speaker dalam Leadership Development Djarum Beasiswa Plus.

Roy Novri Ramadhan merupakan salah satu penerima beasiswa bergengsi yaitu Djarum Beasiswa Plus. Ia meraih best speaker dalam program canangan Djarum Beasiswa Plus yaitu Leadership Development Djarum Beasiswa Plus.

Djarum Beasiswa Plus tidak hanya memberikan beasiswa untuk para awardee, namun juga program yang menunjang soft skill para awardee. Program tersebut antara lain, character building, leadership development, nation building, international exposure, competition challenges, dan community empowerment.

“Menjadi suatu kebanggan menjadi bagian dari Djarum Beasiswa Plus. Tak hanya mendapatkan beasiswa, namun para awardee juga dapat mengembangkan soft skill seperti public speaking pada program Leadership Development Djarum Beasiswa Plus,” ujar Roy.

Pada kesempatan itu, Roy menjadi representative sebagai Walikota Yogyakarta. Ia mencanangkan inovasi Andong Malioboro guna mempertahankan dan melestarikan salah satu warisan budaya Yogyakarta. Inovasi yang Roy canangkan yaitu aplikasi bernama “Langgeng Andong”.

Langgeng Andong merupakan salah satu aplikasi yang dibuat untuk mempermudah turis domestik dan mancanegara, menertibkan kepadatan lalu lintas di Jalan Malioboro, meningkatkan perekonomian para kusir andong Malioboro serta mengembangkan aspek pariwisata Indonesia agar dapat bersaing dengan negara lain.

“Saya sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini, dan hal ini akan terus menjadi motivasi saya untuk tak berhenti belajar dan berlatih agar tidak menjadi pribadi yang merasa puas,” tambah Roy.

Roy juga berterima kasih kepada pihak Djarum Foundation yang telah memberikan wadah untuk para awardee untuk mengembangkan dan melatih skill dari program yang ada. Hal tersebut menjadi hal yang berharga dalam hidupnya.

Di akhir, Roy berpesan pada teman-teman mahasiswa untuk banyak berlatih dan memperbanyak pengalaman sejak dini khususnya pada bidang public speaking. Baginya, public speaking merupakan bekal untuk menjadi pemimpin yang hebat di masa depan. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait