Jalin MoU Dengan Jain University India, Pergunu DKI Jakarta Fasilitasi S2 dan S3 Dapat Beasiswa

JAKARTA, beritalima.com | Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) DKI Jakarta melakukan kerja sama dengan Jain University India di bidang pendidikan berupa pemberian beasiswa.

Hal ini tertuang dalam MoU disela-sela kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pergunu Jakarta di Kantor PWNU DKI Jakarta, Jln Utan Kayu Raya, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Ahad (23/2).

Perwakilan dari Jain University India, Rahul Jaiswal mengatakan, Pemerintah India memberikan beasiswa kepada seluruh mahasiswa seratus persen. Beasiswa yang dimaksud merupakan bebas biaya dari awal sampai akhir pendidikan.

“Full time sekaligus akomodasi seperti penginapan, tranportasi, makan, dan lainnya,” ungkap Rahul.

Menurutnya, beasiswa yang diberikan kepada Pergunu DKI Jakarta adalah untuk pendidikan S1 dan S2. Sedangkan S3 untuk tahun ini sudah ditutup. Namun, pihaknya masih memberikan kesempatan untuk tahun depan. Kuota beasiswa yang disediakan tahun ini adalah 400 mahasiswa.

Rahul menjelaskan bahwa, Jain University merupakan salah satu perguruan tinggi yang paling maju dalam bidang teknologi di India. Mengingat zaman sekarang perkembangan tidak bisa lepas dari dunia teknologi, menurutnya harus mampu mengikuti perkembangan tersebut.

Ia juga menawarkan, ada sedikitnya 200 jurusan di kampus tersebut. “Pendidikan tidak menjamin sebuah kesuksesan jika tidak diikuti dengan skill,” ujar Rahul yang juga lulusan bidang manajemen dari Jain University.

Menurutnya, Jain University mengutamakan pendidikan dan skill. Dengan modal rapot SMP dan SMA dan nilai yang bagus, menjadi salah satu syarat mendapatkan beasiswa tersebut.

Ia juga mengingatkan bahwa, mendapatkan beasiswa tidak mudah, namun segalanya tidak ada yang tidak mungkin.

“Saya siap membantu kebutuhan beasiswa yang ingin melanjutkan ke Jain University,” lanjut Rahul.

Ketua PW Pergunu DKI Jakarta, Luthfi Hakim Wahid (Gus Luthfi) mengajak kepada anggota Pergunu untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ditawarkan dari India.

Ia berharap, banyak mahasiswa dari Pergunu bisa melanjutkan studi ke India. “Kesempatan ada di tangan Ibu – Bapak semuanya, bisa mengambil beasiswa ini melalui Pergunu DKI Jakarta,” ungkap Gus Luthfi. (Red).