Jumat, Bupati Halbar Lantik 73 Kades Terpilih‎‎

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Bupati Halmahera Barat Danny Missy dipastikan, Jumat (‎9/9) besok, lantik 73 kepala desa (Kades) terpilih pada Pilkades serentak kemarin.

‎Sekretaris BPMD Halbar Hi. Fakar Falila kepada beritalima.com, Kamis (8/9), mengatakan, kesiapan pelantikan sudah disiapkan, mulai dari tempat pelantikan dipusatkan di Aula Bidadari lantai I kantor Bupati Halbar, serta undangan untuk Kades terpilih serta undangan panitia dan tokoh masyarakat di distribusikan hari ini (kamis,red) melalui masing – masing Camat.

“Kami hari sudah buat persiapan pelantikan Kades sudah disiapkan untuk pelantikan besok,”ungkap Fakar.

Selain itu, Fakar menambahkan, untuk 6 desa, di kecamatan Jailolo Timur. Yang masih tarik menarik antara kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) itu, Dari 5 desa diantaranya Desa Bobaneigo, Akelamo Kao, Dum – dum, Paser Putih dan Ake Sahu Gamsungi‎ sementara mengikuti tahapan Pilkades dan telah menghasilkan Kades terpilih  tetapi nantinya di khususkan dalam pelantikan nanti. Sedangkan Desa Tetewan karena masa baktinya sampai tahun 2018. Sehingga dengan begitu, akan diikut sertakan Pilkades serentak pada tahun mendatang.

“‎Untuk pelantikannya, nanti di khususkan, karena sudah selesai tahapan pemilihan pada 3 September 2016 kemarin,”tandasnya.

Menurutnya, untuk alokasi Anggaran Pilkades 6 desa tersebut, mulai dari surat suara, panitia desa, serta perlengkapan lainnya disiasati masing – masing desa. Walaupun begitu, tingkat antusiasnya masyarakat di desa tersebut sangat tinggi. Karena menolak masuk ke wilayah kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan lebih memilih ke wilayah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

“‎Setahu saya untuk anggaran panitia desa khusus 6 desa itu, dikembalikan ke desa.‎ Mulai dari surat suara, maupun anggaran di siasati masing – masing desa,”aku Fakar.

Walaupun begitu, lanjut Fakar, Pilkades semuanya berjalan aman dan terkendali,”pungkasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *