Jumat Curhat, Kapolres Madiun Dengarkan Aspirasi Warga Desa Klitik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com | Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, didampingi Wakapolres, Kompol Ricky Tri Dharma, menggelar kegiatan “Jum’at Curhat” yang di Lapangan Voli Desa Klitik, Kecamatan, Wonoasri, Jumat 10 Februari 2023.

Kapolres mengatakan, kegiatan Jum’at Curhat bersama warga masyarakat ini merupakan inovasi Polri yang bertujuan untuk mencarikan solusi bersama penyelesaian masalah warga, sekaligus memberikan pesan Kamtibmas.

“Kegiatan yang dilakukan rutin setiap hari Jum’at ini merupakan kegiatan untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di Lingkungan Polres Madiun,” AKBP Anton.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk berani menyampaikan unek unek agar dapat solusi bersama dan Polres Madiun akan terbuka menerima kritik maupun masukan.

“Sampaikan segala permasalahan yang tidak pas, baik terkait Kamtibmas maupun saran untuk Polres Madiun,” pesannya.

Kapolres juga mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan serta kenyamanan Kabupaten Madiun.

“Segera laporkan apabila mendengar, melihat, serta mengalami kriminalitas atau masalah sekecil apapun,” pintanya.

Dalam kesempatan ini, salah satu masukan berasal dari Kepala Desa Klitik, Suwito, yang berharap kepada Polres Madiun untuk menghidupkan lagi Pos Kamling sebagai sarana untuk menjaga keamanan kampung.

” Dulu Poskamling sangat aktif sehingga apabila ada masalah pada malam hari bisa langsung ditangani. Mohon diaktifkan kembali,” harap Suwito.

Menanggapi masukan tersebut, Kapolres Madiun akan mengkoordinasikan pengaktifan Pos Kamling melalui Polsek Wonoasri bersama instansi terkait lainnya.

“Silahkan Muspika Kecamatan untuk dirapatkan kembali untuk mengaktifkan kembali Poskamling,” tandasnya.

Kapolres kembali berpesan kepada masyarakat untuk saling meningkatkan kerukunan antar mereka dan tidak mudah terprovokasi berita yang belum pasti kebenarannya maupun ajak-ajakan untuk berbuat hal negatif.

” Saya berpesan untuk guyub rukunnya seluruh warga Wonoasri, agar bisa membangun kemajuan di wilayah,” pungkasnya.

Pewarta : Sudibyo 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait