Kadisbudporapar Sumenep Targetkan PAD 2024 Naik Signifikan

  • Whatsapp
Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep H. Mohamad Iksan, SPd, MT.

SUMENEP, beritaLima.com| Pada 2024, Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk target Pendapatan Asli Daerah (PAD) naik dibandingkan 2023 yang menjadi Rp. 847 juta.

“Angka target PAD sektor wisata ini meningkat dibanding tahun lalu sebesar Rp560 juta. Pada 2024, target PAD Disbudporapar sebanyak Rp. 847 juta,” ujar Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep Mohamad Iksan.

Bacaan Lainnya

Iksan mengaku optimis target PAD itu akan tercapai dengan makin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Lombang, Pantai Slopeng maupun Museum Keraton.

“Kami terus memperbaiki sarana dan prasarana di Pantai Lombang dan Pantai Slopeng, guna mendongkrak kunjungan wisatawan baik lokal, luar daerah ataupun wisatawan mancanegara,” tuturnya.

Iksan juga mengungkapkan, jika target PAD tersebut sangat realistis dan akan terpenuhi.

Berdasarkan data Disbudporapar Kabupaten Sumenep, kunjungan wisatawan meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2022 tercatat berjumlah 1.057.622 pengunjung, 2023 sebanyak 1.523.102 pengunjung. Pada 2024, khusus wisata Pantai Lombang diprediksi mencapai 1.833.105 pengunjung.

Untuk diketahui, wisata yang dikelola Pemkab Sumenep ada tiga destinasi, meliputi Pantai Lombang, Pantai Slopeng, dan Museum Keraton.
(** )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait