KAI Ingatkan Penipuan Bermodus Rekrutmen Pegawai

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang melakukan proses rekrutmen pegawai baru. Tahap pendaftaran sudah berakhir pada 12 Februari 2023 kemarin. Saat ini panitia rekrutmen tengah melakukan seleksi administrasi secara ketat, yang hasilnya akan diumumkan melalui website resmi KAI https://recruitment.kai.id pada 24 Februari 2023.

Terkait hal itu, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengingatkan pada para pelamar serta masyarakat agar mewaspadai berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan KAI. “Semua informasi rekrutmen KAI sepenuhnya menggunakan website resmi dengan alamat recruitment.kai.id,” ujarnya.

Luqman menambahkan, dengan adanya rekrutmen pekerja oleh KAI bisa saja dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab dengan bentuk penipuan dengan modus rekrutmen KAI, seperti melalui media sosial dan lain sebagainya.

“KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat, baik mengirimkan berkas yang dititipkan melalui seseorang ataupun melalui email,” tandasnya mewanti-wanti.

Luqman menambahkan, dalam proses rekrutmen pekerja, KAI tidak memungut biaya sepeser pun dari pelamar, tidak melakukan kerjasama dengan agen perjalanan manapun, dan tidak ada sistem penggantian biaya transportasi dan/atau akomodasi yang berkaitan dengan proses rekrutmen pekerja.

“Kami harap para pelamar di KAI untuk lebih teliti dan kritis terhadap segala bentuk modus penipuan yang tidak bersumber resmi perusahaan, dan kami tidak bertanggung jawab terhadap penipuan tersebut,” tegas Luqman.

Dia minta, jika menemukan informasi yang meragukan, segera hubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121 dan @keretaapikita untuk mendapatkan informasi resmi tentang perusahaan. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait