Kampus Swasta Terbaik di Jombang Berhasil Raih Penghargaan

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Prestasi gemilang kembali diraih Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang. Kali ini, Kampus yang berideologi Nahdlatul Ulama berhasil meraih penghargaan sebagai kampus swasta terbaik di Jombang dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat versi penerima hibah penelitian dan pengabdian masyarakat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan pendanaan tahun 2023.

“Prestasi membanggakan ini tak luput dari keberhasilan para dosen Unwaha Jombang yang gigih dalam penelitian dan pengabdian masyarakat hingga berhasil menerima hibah penelitian dan pengabdian masyarakat dari Kemendikbudristek,” ungkap Rektor Unwaha, Prof. Dr. Gatot Ciptadi usai penerimaan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat dari Kemendikbudristek 2023 diterima beritalima.com, pada Kamis (22/7/2023).

Lanjut Rektor, setidaknya ada 17 Dosen yang memperoleh hibah tersebut. Diantaranya; Agus Sifaunajah (Penelitian Terapan Kompetitif Nasional), Ashlihah, Khotim Fadhli, Mar’atul Fahimah, Ospa Pea Yuanita, Purbowo, Suci Prihatiningtyas (Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat), Ambar Susanti, Asiyah Lu’lu’ul Husna, Luluk Choirun Nisak Nur, Dzikrul Hakim Al-Ghozali, Purbowo, Rossanita Truelovin Hadi Putri, Siti Nur Qomariyah, Ulfa Wulan Agustina, Umar Khasan (Penelitian Dosen Pemula), dan Yessita Puspaningrum (Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Kinerja).

“Atas keberhasilan tersebut Unwaha Jombang menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di Jombang yang memperoleh program terbanyak. Dalam kancah nasional Unwaha masuk dalam 20 besar perguruan terbaik dengan menduduki peringkat ke-14,” ujarnya.

Rektor Unwaha pun mengatakan penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya Unwaha Jombang atas kualitas SDM dosen Unwaha dalam mengembangkan dan menerapkan penelitian serta pengabdian masyarakat yang diharapkan berdampak positif pada masyarakat.

“Program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek merupakan ajang seleksi yang ketat, di mana proposal dan kualitas kerja dari berbagai perguruan tinggi dinilai secara komprehensif,” jelasnya.

Orang nomor satu di Unwaha ini juga merasa bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada penerima hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah memberikan apresiasi kepada Unwaha Jombang,” imbuhnya.

Lebih lanjut diutarakan Rektor, bahwa, prestasi ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi para dosen serta semua pihak yang terlibat dalam pengembangan riset dan pengabdian masyarakat. Pihaknya juga menegaskan, bahwa Unwaha Jombang juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penguatan riset guna memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan penghargaan ini akan menjadi langkah awal dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa depan,” harapnya.

Dengan meraih penghargaan sebagai kampus swasta terbaik dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, Rektor Unwaha Gatot Ciptadi menerangkan, Unwaha Jombang semakin dikenal sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen dalam menghasilkan penelitian dan pengabdian masyarakat yang bermutu dan memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat.

Sementara itu, Mar’atul Fahimah, salah satu dosen Prodi Manajemen Unwaha Jombang yang meraih hibah pengabdian masyarakat Kemendikbudristek 2023 ini merasa bersyukur dan lebih semangat untuk terus berkontribusi dalam kemajuan kampus.

“Semoga prestasi kami para dosen di Unwaha semakin meningkat dalam banyak kompetisi, termasuk penelitian dan pengabdian masyarakat,” ucapnya.

Adanya dukungan dari kampus melalui klinik proposal yang dilaksanakan oleh LPPM juga menjadikan dosen Unwaha lebih percaya diri untuk mengirimkan usulan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam kompetisi.

“Kami didampingi juga oleh LPPM dalam bentuk klinik proposal sehingga dapat terus mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat,” terang Dosen yang sudah beberapa kali memperoleh hibah ini.

Menurutnya, dengan ini Unwaha Jombang akan terus mendukung para dosen melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang berkualitas guna memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait