Hari Bhakti Adhyaksa, FWP Pamekasan Harap Kejaksaan Berkolaborasi Soal Keterbukaan Publik

  • Whatsapp
Ketua FWP, Ongky Arista UA

PAMEKASAN, Beritalima.com| Jatuh pada tanggal 22 Juli 2023 – dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Forum Wartawan Pamekasan (FWP), Kabupaten Pamekasan mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran kejaksaan yang telah berdedikasi dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan masyarakat.

Ketua FWP, Ongky Arista UA, menyatakan, bahwa peran wartawan dan kejaksaan sangatlah penting dalam menjaga fungsi kontrol yang saling melengkapi.

“Wartawan memiliki tanggung jawab besar dalam menyampaikan berita yang akurat dan berimbang kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami isu-isu penting yang terjadi di lingkungan mereka,”katanya kepada Beritalima.com di kantor Sekretariat FWP Pamekasan. Sabtu(22/07/2023), pagi.

Di sisi lain, kejaksaan melalui perangkat hukumnya memiliki peran vital dalam menegakkan keadilan dan melindungi kepentingan publik. Kolaborasi antara wartawan dan kejaksaan diharapkan dapat semakin terbuka, sehingga kedua pihak dapat saling mendukung dalam menjalankan tugasnya untuk kebaikan bersama.

Ongky Arista UA juga menekankan pentingnya momentum Hari Bhakti Adhyaksa ini sebagai kesempatan untuk lebih meningkatkan kerja sama dan kolaborasi antara wartawan dan kejaksaan dalam mengawal kepentingan publik. Dengan saling berkolaborasi, diharapkan informasi yang disampaikan oleh wartawan dapat menjadi bahan yang relevan dan bermanfaat bagi kejaksaan dalam proses penegakan hukum.

Dalam kesempatan ini, FWP berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan kejaksaan dalam mendukung penegakan hukum yang berkeadilan dan transparan. Semangat kolaborasi ini diharapkan dapat terus berkembang, sehingga hubungan harmonis antara kedua pihak akan semakin kuat dan efektif dalam mengawal kepentingan masyarakat.

Seluruh anggota Forum Wartawan Pamekasan mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 kepada seluruh jajaran kejaksaan. “Semoga semangat untuk berkolaborasi dalam mengemban tugas demi kepentingan publik terus terjaga dan ditingkatkan,”ujarnya.

“Wartawan dan kejaksaan sama- sama punya fungsi kontrol, wartawan melalui berita, dan kejaksaan melalui perangkat hukum. Oleh sebab itu, Hari Adhyaksa ini harus menjadi momentum semakin terbukanya kesempatan untuk berkolaborasi mengawal kepentingan publik,”tutup Ongky Arista UA, Ketua FWP.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait