Kantor KPU Digunakan Bulan Agustus 2024

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Kantor KPU Mimika yang terletak di Jalan Hasanuddin, Timika ini akan ditempati pada Agustus 2024.

Gedung kantor tersebut telah diresmikan bersamaan dengan 10 gedung kantor OPD oleh Bupati Mimika saat itu masih dijabat Eltinus Omaleng, Selasa(18/6).

“Kami mulai gunakan gedung baru ini Bulan Agustus. Pastinya sebelum tahapan pendaftaran calon kita sudah gunakan gedung baru,” ungkap Sekretaris KPU Mimika, Roni Robert Toisuta saat ditemui di Hotel Horison Ultima Timika, Senin (17/6/2024).

Dikatakan gedung berlantai dua itu memiliki belasan ruangan, seperti permintaan pihak KPU Mimika kepada Pemkab.

Saat ini pihak KPU melakukan pembersihan dalam ruangan, dan halaman termasuk pembabatan rumput.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab yang maksimalkan dalam pekerjaan sehingga bisa selesai tepat waktu di 2024. Kami rencana nanti Agustus baru masuk sekarang kita ada lakukan pembersihan, babat rumput. Kita juga sudah lepas beberapa AC di kantor lama dan sudah dipasang di kantor baru,” ucapnya.

Sebelumnya Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba menyebutkan pembangunan gedung kantor KPU Mimika dikerjakan dalam dua tahap, pertama diselesaikan pada tahun 2022 dan tahap kedua atau tahap finishing selesai di akhir tahun 2023.

Pekerjaan tahap pertama menelan anggaran Rp 4,8 miliar, kemudian tahap akhir sebesar Rp15 miliar.

Saat ini pihaknya dalam pengadaan sarana dan prasarana untuk kelengkapan Kantor KPU Mimika.

“Meubeler dan AC tahun ini kami lengkapi,” ucapnya.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait