Perayaan Idul Adha 1445 H, Bupati Ajak Warga KSB jadi Tuan Rumah MTQ yang Baik

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Perayaan Idul Adha di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dimanfaatkan Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin untuk mengimbau warga KSB untuk menjadi tuan rumah yang baik saat gelaran MTQ ke 30 tingkat Provinsi NTB.

Sesuai jadwal, MTQ untuk yang kedua kalinya di Sumbawa Barat ini akan berlangsung sejak tanggal 21 Juni hingga 28 Juni mendatang. 10 kafilah dari kabupaten/kota termasuk Sumbawa Barat akan mencari Qori dan Qoriah terbaik sebagai wakil NTB pada tingkat nasional nanti.

‘’KSB menjadi tuan rumah MTQ ke 30 tingkat Provinsi. Saya harap, even besar ini mendapat dukungan semua warga KSB,’’ harapnya disela-sela sambutan perayaan Idul Adha di lapangan masjid Agung Darussalam, Minggu (17/6/2024).

Orang nomor satu KSB ini berharap, pelaksanaan MTQ di Sumbawa Barat akan memberikan dampak cukup besar bagi masyarakat. Selain adanya perputaran ekonomi, karena gelaran tersebut akan mendatangkan banyak tamu, MTQ ini juga bisa membawa keberkahan bagi Sumbawa Barat. Sebab selama hampir sepekan ke depan, lantunan ayat suci Al Qur’an tak berhenti menggema di Sumbawa Barat.

‘’Kita harap melalui event regional ini ada keberkahan bagi bumi Pariri Lema Bariri. Untuk meraih keberkahan itu dibutuhkan pengorbanan,’’ paparnya.

Sebagai tuan rumah, H.Firin berharap KSB bisa memberikan yang terbaik. Keramahan warga Sumbawa Barat dalam menyambut tamu yang datang sudah menjadi buah bibir manis di seantero NTB. ‘’Kita harus berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Kita dikenal dengan semangat gotong royong. Dan ini harus kita tunjukkan,’’ pintanya.

H.Firin yakin, keramahan warga Sumbawa Barat terhadap tamu yang datang nantinya akan menjadi kado manis untuk memperkenalkan budaya dan karakter masyarakat KSB. ‘’Mari jaga kebersamaan. Dengan begitu, agenda besar ini bisa berjalan dengan baik,’’ tambahnya.

Salat Idul Adha di Sumbawa Barat sendiri dipusatkan di halaman masjid Agung Darussalam. Bertindak sebagai imam adalah KH. Samsul Ismain LC sementara khotib Idul Adha, TGH Abdul Baasith Asdjazzi LC, Pembina Pemuda NWDI Nusa Tenggara Barat yang tak lain merupakan cicit dari Pahlawan Nasional asal NTB, Maulana Syaik Tuan Guru Kyai Haji (TGKH) Zainuddin Abdul Majid, anak dari Hj. Sitti Rohmi Djalilah, mantan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023.

Sementara itu, Data Pemda KSB sendiri tahun ini terdapat sekitar 194 ekor hewan kurban. 153 ekor sapi dan 41 ekor kambing. Hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan Bupati KSB, H.W.Musyafirin, PNS lingkungan KTC sebanyak 53 ekor sapi, Polres KSB 53 ekor sapi dan satu kambing dan sumbangan sejumlah BUMN, BUMD dan organisasi kemasyarakatan lainnya.(Humas)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait