Kelurahan Plaju Ulu Palembang, Terbaik Kedua Se-Indonesia

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Suatu kebanggan bagi Kota Palembang khususnya Pemerintah Kota (Pemkot), karena Kelurahan  Plaju Ulu Kecamatan Plaju mendapatkan penghargaan Kelurahan terbaik kedua Se-Indonesia, karena program dan inovasi yang diberikan dalam hal pelayanan kepada Masyarakat.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan Seluruh kelurahan di Kota Palembang harus mampu mampu memberikan inovasi, dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Kelurahan Plaju Ulu yang berhasil mendapatkan penghargaan Kelurahan terbaik kedua di Indonesia dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) karena inovasi e-Kelurahan yang diterapkan.

” Ini kebanggaan kita, dengan inovasi baru yang diberikan, Kelurahan Plaju Ulu mendapat penghargaan bergengsi berupa Kelurahan kedua terbaik karena inovasi pelayanan yang diberikan,” Ucap Harno saat menerima audiensi jajaran Kelurahan Plaju Ulu di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik, Senin (29/8/2018)

Harnojoyo berharap, keberhasilan Kelurahan Plaju Ulu menjadi motivasi bagi kelurahan lain di Palembang, untuk memberikan inovasi terbaik dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, siap mensuport kebutuhan Kelurahan, melalui anggaran Rp 1 Miliar satu Kelurahan yang akan dialokasikan khusus untuk membangun jaringan yang difungsikan untuk meningkatkan pelayanan.

“Tahun ini kita mendapat peringkat kedua, tahun depan kita akan rebut peringkat satu, jika perlu dengan adanya kucuran Rp 1 Miliar satu kelurahan, pelayanan kelurahan di Palembang dapat maksimal,” Jelasnya.

Sementara itu, Lurah Plaju Ulu, Winarno menyampaikan, penyerahan piala dan piagam tersebut diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada 15 Agustus 2016 di Ballroom Media Tower Jakarta,  keberhasilan Kelurahan Plaju Ulu karena pihaknya terus melakukan inovasi terbaru terkait dengan pelayanan yang diberikan.

“Kita bukan kalah dari Bukit Tinggi yang mendapat peringkat pertama, karena inovasi pelayanan yang diberikan hanya berbeda keunggulan dalam bidang pelayanan. Namun kedepan, melalui inivasi terbaru yang kita berikan, kita akan meraih peringkat pertama,” bebernya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *