Kemensos RI Seleksi Pendamping KUBE Kota Bima dan Dompu

  • Whatsapp

Kota BimaNTB, beritalima.com

Kementerian Sosial Republik Indonesia, senin (8/8/2016) menyelenggarakan seleksi tenaga pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBe) untuk wilayah Kota Bima dan Kabupaten Dompu NTB. Kegiatan seleksi yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 2 Kota Bima. Dihadiri dan dibuka resmi oleh Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Bima, Drs.H.Muhidin As Dahlan,MM. Tampak hadir Pemateri Sri Marwati dan Rozalna Yulita  dari Direktorat Penanganan Fakir Miskin Perkotaan Kementerian Sosial RI, juga H. Mahmud dari Dinas Sosial Kependudikan dan Pencatatan Sipil NTB serta Hj. Rukaya dari Dinas Sosial Kabupaten Dompu.

Drs. H. Muhidin As. Dahlan, MM, dalam sambutannya mengatakan, bahwa seleksi pendamping KUBe ini dilakukan langsung oleh Kementerian Sosial RI, dibantu Dinas Sosial dan Pencatatan Sipil Provinsi NTB, sementara Dinsonakertrans Kota Bima hanya memfasilitasi dan menyediakan tempat. Kadis menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti seleksi ini dari Kota Bima dan Kabupaten Dompu masing-masing 16 orang. Dalam penilaian ini menurut H. Muhidin, hanya diambil 4 terbaik dari 2 Kabupaten/ Kota ini. Dan mereka nanti akan menjadi Pendamping Kube untuk wilayah Kota Bima dan Dompu. H. Muhidin juga menjelaskan, bahwa peserta seleksi ini diakomodir dari Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), dan pilar-pilar sosial lainnya. Pola dalam seleksi ini terdiri dari Tes tulis dan wawancara, sementara teknik penilaian, menurutnya, adalah gabungan dari hasil tes tulis dan wawancara. Dan Tim seleksi ini diserahkan sepenuhnya dari kemnsos RI didampingi Dinas Sosial Dukcapil NTB.

Dalam seleksi yang digelar 1 hari ini, H. Muhidin berharap agar mengutamakan integritas, karena integritas tidak cukup dengan jujur, berucap dan bekerja. “Ibarat kalau reeting ke kanan maka harus kekanan”, dalam artian harus mengikuti mekanisme dan aturan yang benar. Dalam penilaian ini juga harus menjaga kemurnian dan obyektifitas seleksi KUBE. Adapun hasil seleksi ini, menurut Kadis langsung diperiksa di Kota Bima, dan hasil masing-masing 4 orang yang terbaik dari Kota Bima akan dibawa ke Jakarta untuk di Skkan, tutupnya. (B5-SUKUR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *