Kick Off Sejuta Masker untuk Tangkal Virus Corona

JAKARTA, Selasa 25 Februari 2020: Palang Merah Indonesia bergandengan tangan dengan BenihBaik.com untuk mengantisipasi masuknya Virus Corona di Indonesia melalui sebuah aksi nyata gerakan pengadaan 1 juta boks masker dan sabun antiseptik.

Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla mengatakan bahwa kita harus waspada kemungkinan Virus Corona ada di Indonesia. “Kita harus selalu siap apabila virus ini masuk ke Indonesia sama seperti negara lain,” ucap Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI, Jl. Gatot Subroto No.Kav. 96, Jakarta, Selasa (25/2).

Untuk menghindarinya, lanjut Wakil Presiden RI ke 10 dan ke 12 ini, salah satu caranya dengan melindungi masyarakat dari kontak langsung, mengenakan masker apabila sakit, dan menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik. PMI dan BenihBaik.com bekerja sama untuk dalam pengadaan satu juta boks masker juga sabun antiseptik.

“Kita semua tentu berharap virus Corona tidak masuk ke Indonesia. Tetapi kita tentu harus mengantisipasi sebelum nanti terlambat,” ujar CEO BenihBaik.com, Andy F. Noya.
“Jangan sampai kita tidak siap dan jatuh korban.”
Menurut jurnalis senior ini, PMI dan BenihBaik.com tentu saja tidak bisa sendirian. “Kami juga bergandengan tangan dengan sejumlah pihak untuk menjalankan program ini. ”
BenihBaik.com, kata Andy, menyambut baik niat mulia PMI, sebagai sebuah organisasi dalam bidang sosial kemanusiaan terbesar di Indonesia dengan kiprahnya yang menjangkau seluruh pelosok Indonesia.
Andy berharap semakin banyak pihak yang bergabung dalam gerakan pengumpulan dana untuk pembelian masker ini.
Sejauh ini pihak yang turut serta dalam Gerakan Sejuta Boks Masker untuk antisipasi penyebaran Virus Corona antara lain Shopee, Janji Jiwa, Sido Muncul, OVO, Grab, Angkasa Pura 2, dan BRILife.

Penggalangan dana ini akan berlangsung selama tiga bulan dan masker yang dibeli dari dana yang terkumpul akan segera didistribusikan di daerah yang berpotensi terdampak Virus Corona, antara lain Batam, Manado, Jawa,Sumatera, Kalimantan Utara dan daerah lain di Indonesia.