KODIM Tobelo Laksanakan Pembinaan Kemampuan Dasar Prajurit

  • Whatsapp

Ternate; 08/03/2017 Autentifikasi Nomor : B/039-PEN/III/2017

KODIM TOBELO LAKSANAKAN PEMBINAAN KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT

Ternate (08/03), Kodim 1508/Tobelo menggelar latihan dasar keprajuritan dalam rangka memelihara kemampuan dasar kemiliteran bagi Prajurit di jajaran Kodim 1508/Tobelo.

Kegiatan latihan sendiri meliputi kemahiran menembak, kemampuan peraturan baris berbaris, beladiri militer, navigasi darat, PHH, maupun kemampuan teritorial yang diselenggarakan secara rutin di jajaran Kodim 1508/Tobelo, kegiatan latihan sendiri yang diselenggarakan secara rutin oleh Staf Operasi satuan berdasarkan kalender latihan yang telah disusun sebelumnya, hal tersebut bertujuan agar seluruh Prajurit TNI tetap dalam kondisi prima serta siap melaksanakan tugas melalui pemeliharaan kemampuan dasar Prajurit yang telah diprogramkan dari Komando Atas, bagi satuan jajaran Teritorial terdapat kemampuan tambahan yang dipersyaratkan bagi Prajurit teritorial seperti 5 Kemampuan teritorial dan lain sebagainya.

Dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo menyampaikan bahwa kegiatan latihan satuan rutin dilaksanakan baik dalam minggu militer maupun berdasarkan kalender latihan yang telah disusun berdasarkan pola bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan target kemampuan mahir. Latihan sendiri bagi seorang Prajurit TNI merupakan kesejahteraan yang hakiki karena seorang Prajurit senantiasa dituntut siap kapanpun ada panggilan tugas oleh karenanya menjadi penting untuk memelihara kemampuan Prajurit. (Penrem 152/Babullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *