Komitmen Caleg Hanura Achmad Shodiq, Sisihkan Gaji Untuk Modal Usaha Rakyat

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Surabaya, sosok satu ini cukup dikenal. Nama lengkapnya Drs Ec Achmad Shodiq.

Selain karena tugasnya sebagai pelaksana tugas Sekretaris DPC Partai Hanura Surabaya, Shodiq dikenal karena kesabaran dan kedermawanannya.

Pensiunan pegawai bank pemerintah ini punya kebiasaan membagikan sebagian uang pensiunannya pada teman dan orang yang membutuhkan, termasuk kepada kelompok masyarakat yang butuh tambahan dana untuk kegiatan maupun fasilitas lain.

“Ya sekedar berbagi kalau tetangga ada yang sedang kesusahan, teman yang membutuhkan, dan kelompok-kelompok masyarakat yang kekurangan dana, selalu saya ambilkan dari uang yang saya sisihkan dari pensiunan saya,” kata pria yang setia pada Partai Hanura Surabaya ini.

“Intinya, dari uang pensiunan saya selalu menganggarkan untuk sedekah dan berbagi pada siapa saja yang membutuhkan,” tambah dia saat ditemui di Sekretariat DPC Partai Hanura Surabaya, Jalan Wonosari Kidul Surabaya, Selasa (5/3/2019) sore.

Terus, dalam pesta demokrasi Pemilihan Legisltif (Pileg) pada 17 April 2019 nanti, Shodiq pun siap dan telah ditetapkan sebagai Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 2 (Kecamatan Tambaksari, Kenjeran, Semampir dan Pabean Cantikan) nomor urut 2.

Ini kali pertama Shodiq maju nyaleg, kendati sudah lama ikut Partai Hanura Surabaya. “Ya alhamdulillah saya dipercaya Partai Hanura maju sebagai Caleg DPRD Kota Surabaya,” ujar dia bersyukur dan merendah.

Bagi orang yang mengenalnya, Shodiq memang layak ikut berlaga memperebutkan kursi dewan. Sarjana ekonomi ini memiliki intergritas yang cukup. Dan menurutnya, inilah kesempatan dia mengabdi pada masyarakat, mewujudkan keinginan lama untuk mengupayakan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ingin kondisi perekonomian rakyat kecil terangkat, meningkat ke sejahtera. Saya akan memperjuangkan terciptanya aturan-aturan yang pro rakyat, yang memudahkan mereka buka usaha dan mendapatkan permodalan,” ujarnya.

Dan menariknya lagi, Shodiq menyatakan tetap akan meneruskan kebiasannya bersedakah. Dia akan menyisihkan sebagian gajinya sebagai dewan untuk dibagikan kepada konstituennya. Ini kalau dia terpilih jadi DPRD Kota Surabaya.

”Saya sudah niat kalau nanti terpilih menjadi anggota dewan akan menyisihkan gaji untuk konstituen,” kata pria yang akrab dipanggil Cak Shodiq.

Dia meyakinkan, tidak akan mengingkari itu, karena setiap kali dia mensosialisasikan visi misi partai dan pencoblosan ke masyarakat di dapilnya selalu dia utarakan janji itu.

“Saya tidak akan mengingkari janji itu. Bisa digeruduk konstituen kalau saya bohong,” ujarnya.

Menurutnya, semangat menyisihkan gaji untuk konstituen ini tujuannya supaya rakyat yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya ikut merasakan. Dia tak ingin menikmati sendiri gaji yang diperolehnya.

Gaji yang disisihkan tersebut dapat digunakan sebagai modal usaha konstituen. Dan itu tidak perlu dikembalikan, tapi harus digunakan untuk kepentingan modal usaha.

”Nanti teknisnya kita rumuskan bersama. Yang pasti bergiliran. Jadi selama lima tahun saya akan sisihkan gaji saya untuk teman-teman konstituen,” terangnya.

Selain itu, dalam upaya pemberdayaan usaha konstituen, jika dirinya benar jadi wakil rakyat, anggaran resmi dari APBD akan disalurkan untuk kepentingan publik.

Dan satu hal lagi yang disampaikan, dia siap memberi contoh sekaligus merubah imej bahwa kedepan dewan benar-benar wakil rakyat yang selalu memperjuangkan kepentingan rakyat dan tidak sulit ditemui rakyat. “Saya siap melakukan semua itu,” pungkasnya. (Ganefo)

Teks Foto: Drs Ec Achmad Shodiq, Caleg DPRD Kota Surabaya dari Partai Hanura.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *