Ngopi Darat Bersama Gerak Jateng Menuju Ekonomi yang Berdaulat

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Sekitar 250 orang warga masyarakat dari berbagai wilayah Wonosobo menghadiri acara Gerak Jateng, ngobrol pilihan dunia akhirat (NGOPI DARAT) bersama Rustriningsih di aula RM Sindoro Sumbing, Selasa (5/3).

Dikatakan tokoh ekonomi rakyat Jateng, Dra. Rustriningsih. Msi, dengan forum majelis taklim dengan jamaah berbagai latar belakang konsep pemberdayaan masyarakat yang realistis akan dijalankan sebab dibutuhkan oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dengan plafon ekonomi syar’i dengan penenekanan tidak merugikan orang lain dalam penerapannya harus dibina dan ditata dengan baik sebab potensinya dapat mewujudkan perekonomian yang berdaulat.

“Kita berharap dengan didukung teknologi aplikasi kegiatan komunitas ini menjadi terukur. Dimana komunitas ini telah memiliki transportasi online, pasar online dan koperasi syariah. Mari kita satukan langkah untuk menggunakannya !” Ajak Rustriningsih.

Terpisah salah satu panitia Diro Susanto menambahkan kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman pemberdayaan ekonomi kerakyatan dimana masyarakat saat ini seolah ada ketergantungan kepada pasar umum.

“Nantinya di tiap daerah dapat mengenalkan produk unggulan masing-masing dalam satu jaringan komunitas online dalam satu propinsi.” Ujar Dino.

Selain itu, diharapkan tiap daerah akan memiliki gerai sendiri juga dapat berkolaborasi dengan pasar tradisional dalam pemberdayaan dalam segala sektor.

“Kami berharap adanya program ini bisa memudahkan dan bermanfaat untuk masyarakat secara umum sehingga segala kebutuhannya dapat terpenuhi dengan lancar.” Pungkas Diro Susanto. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *