Komitmen Kerja, PT BSI Capai 10juta Jam kerja Tanpa Kehilangan Jam Kerja

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pencapaian 10 juta jam kerja tanpa kehilangan jam kerja akibat kecelakaan atau Non Lost Times Injury (LTI), telah mengukuhkan PT Bumi Suksesindo (PT BSI) sebagai perusahaan tambang kelas dunia.

“Kami sangat bersyukur dan bangga, apalagi prestasi ini dilakukan oleh karyawan Indonesia dan perusahaan indonesia,” ucap Direktur PT BSI, Boyke Abidin, dalam perayaan 10 juta jam kerja Non LTI, diarea tambang emas, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Minggu (21/10/2018).

Acara penuh suka cita ini dihadiri oleh seluruh karyawan beserta keluarga. Jajaran manajemen dan direksi PT BSI serta PT Merdeka Copper Gold. Kepala Dinas ESDM Jawa Timur, Ir Setiaji, Forpimka Pesanggaran dan segenap tokoh.

Disini, Boyke menyampaikan bahwa keberhasilan PT BSI kali ini adalah hasil kerja keras dan dukungan seluruh pihak. Baik karyawan maupun keluarga.

“Karena perlu diingat, keberhasilan kita semua tak lepas dari doa keluarga,” ungkapnya.

Termasuk komitmen seluruh pihak dalam menjalankan dan mematuhi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Mengingat jenis pekerjaan yang dijalankan memiliki tingkat resiko kecelakaan yang tinggi. Mulai dari penggunaan alat berat, bahan-bahan berbahaya dan lokasi kerja ang ekstrim.

“Disini kita menerapkan standar operasi keamanan, diantaranya kita sebut OK Kan, Tahan, Takon 7 dan lainnya,” jelas Boyke.

Selain K3, masih Boyke, perusahaan tambang emas terbesar kedua di Indonesia ini juga memprioritaskan kesejahteraan para karyawan.

“Kita juga akan menjadikan Operasi Tujuh Bukit sebagai pionir dalam penerapan Good Mining Practice. Seperti manajemen pengelolaan lingkungan yang baik dan program-program sosial yang berkelanjutan,” pungkas Boyke.

Keberhasilan PT BSI ini langsung mendapat apresiasi positif Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Ir Setiajit. Dia berharap apa yang telah dicapai tambang emas kebanggaan masarakat Bumi Blambangan bisa ditiru perusahaan lain.

“Menjalankan SOP dan punya standar operasi yang jelas, itu yang harus ditiru,” katanya.

Dalam perayaan 10 juta jam Non LTI, manajemen PT BSI juga membagikan door prize 12 unit sepeda motor kepada karyawan. Serta wisata berkeliling area tambang yang ditunjang dengan fasilitas lengkap. Mulai dari transportasi, hiburan hingga konsumsi berlimpah. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *