Koramil, Polsek dan Satpol PP, Amankan Kemeriahan Festifal Alun – Alun Kota Kediri

  • Whatsapp

Kediri ( 14/05 ).       1000 kepang jaranan, melukis 1000 payung dan penampilan melukis di atas kanvas sambil menari, tampil memeriahkan di Festival Alun-Alun Kota Kediri. Sejumlah kelompok seniman tampil dalam festival yang akan berlangsung 13 hingga 14 Mei di kawasan alun-alun Kota Kediri dengan mengusung tema “Seribu Kreasi Membangun Negeri” , pada Jumat (13/05/2016).

Diantara ribuan warga Kota Kediri, Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi (mewakili Dandim Kediri) bersama Kapolresta Kediri, AKBP Bambang Wijanarko dan Walikota Kediri, Abdullah Abubakar,  turut menjadi saksi, dari pertunjukan demi pertunjukan yang berlangsung di kawasan alun-alun Kota Kediri. Disamping itu 20 anggota Koramil 01/Kota turut membantu pengamanan berlangsungnya festival tersebut, bersama dengan anggota Polsek Kota dan Satpol PP Kota Kediri.
Ketua Dewan Kesenian Kota Kediri (DK3), Jamran Luku Bintang mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan kegiatan ini ,apalagi turut dilibatkan dalam event perdana tersebut. Diyakini festival tersebut, akan mampu mengembalikan fungsi utama dari lokasi yang sarat dengan sejarah, khususnya di Kota Kediri.
Sekretaris Dinas UMKM, Agus Suharianto mengatakan, keterlibatan instansi pemerintah daerah dalam penataan untuk stand pamer dan workshop, telah sesuai rencana, dan pihak dari UMKM juga menggelar pameran kerajinan dan produk UMKM diantaranya gerabah dan tanaman hidroponik. Selain itu, UMKM diharapkan mampu menjadi motor penggerak ekonomi rakyat yang berbasis pada pemerataan kesejahteraan yang ada di Kediri.
Jalanan yang biasanya tempat lalu lalang kendaraan bermotor ,saat ini penuh sesak berjejal warga Kota Kediri yang ingin menyaksikan festival tersebut. Disamping itu, salah satu group jaranan, hasil binaan Koramil Kota, juga turut tampil dan berpartisipasi dalam festival tersebut berdampingan dengan group tari hasil binaan Polsek Kota.(Pen )
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *