TMMD ke 96 Jombang, Buatkan Lapangan Olah Raga bagi Warga Desa Sumberrejo

  • Whatsapp

Jombang ( 15/05).    Sarana Olah Raga bagi masyarakat merupakan fasilitas umum (fasum) di suatu daerah, dan keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal tersebut, merupakan kewajiban pemerintah di daerah untuk menyediakan fasilitas bagi warganya.      Namun tak jarang, fasilitas umum seperti lapangan luas yang dibutuhkan masyarakat  untuk berolah raga tidak dimiliki oleh daerah atau desa  tersebut.

Demikian halnya dengan Desa Sumberrejo Kec. Wonosalam Kab. Jombang, beruntung dengan kehadiran Satgas TNI dalam program TMMD ke 96 Tahun 2016, sehingga Ibu Ismiatun selaku Kepala Desa setempat dan warganya dapat merealisasikan impiannya, untuk memiliki fasilitas umum berupa lapangan luas di desa setempat sebagai sarana olah raga masyarakat, dengan memanfaatkan keberadaan dan potensi yang dimiliki Satgas TMMD ke 96  Kodim Jombang, yang sedang diratakan sejak  Saabtu 14 Mei 2016.
Saya berinisiatif untuk membuat lapangan olahraga, lantaran banyaknya warga yang berminat untuk berolahraga. Sangat disayangkan bila minat tersebut tidak tersalurkan karena kurangnya tanah lapang.           Sementara, di desa ini memang ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan,  dengan program dan kegiatan  TMMD desa ini nantinya bisa punya lapangan olah raga “,tutur ibu kepala desa bersemangat.
            Serka Sutikno selaku Babinsa Desa Sumberejo berujar,” Lahan kosong yang terbilang cukup luas tersebut, disulap menjadi lapangan olahraga. Selain membersihkan lahan kosong, warga dan anggota TNI juga bergotong royong memotong pohon yang ada di tengah lahan, Kodim 0814 Jombang juga mendatangkan Excavator untuk meratakan  tanah “.
Sementara dilapangan terlihat Serka Sutikno ikut mendampingi operator Excavator, pembuatan lapangan ini merupakan kegiatan non program atau kegiatan yang tidak ada  dalam rencana TMMD kali ini. Namun, menimbang dari sisi kebutuhan dan permintaan langsung masyarakat, dan terlihat kesehariannya banyak pemuda desa menggemari olahraga maka dibangunlah lapangan, dengan dibangunnya fasilitas olahraga ini kedepannya diharapkan dapat menghidupkan suasana keguyuban Desa Sumberejo.(Pen )
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *