Kota Madiun Tuan Rumah Festival Ramadan Se-Bakorwil I

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kota Madiun, Jawa Timur, didaulat menjadi tuan rumah Festival Ramadan se-Bakorwil I Madiun (Kota/Kabupaten Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo dan Pacitan) yang akan digelar oleh Provinsi Jawa Timur, bekerja sama dengan Jawa Pos Grup Multimedia. Rencananya, event tahunan tersebut akan dipusatkan di Kota Madiun pada 21-22 Mei mendatang.

Tahun ini, gelaran Festival Ramadan mendapatkan atensi khusus dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Karena itu, gubernur meminta kegiatan Festival Ramadhan kali ini diadakan di tiap Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil).

“Kota Madiun dipilih sebagai tuan rumah pada perhelatan kali ini bersama dengan kota lain yang berada di wilayah Bakorwil I, ditambah Kabupaten Trenggalek, Tulungagung, dan Kediri,” kata Tomy C. Gutomo, perwakilan dari Jawa Pos, dalam rapat koordinasi di Kota Madiun, Rabu 8 Mei 2019.

Menurutnya lagi, akan terdapat banyak kegiatan yang digelar di Kota Madiun. Seperti lomba hadrah yang memperebutkan piala gubernur, lomba nasyid, musik patrol kreasi, bazar ramadan, festival kuliner, pesantren expo 4.0, hingga ramadan fashion.

Sebagai tuan rumah, Pemkot Madiun sudah ancang-ancang untuk mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mendukung kesuksesan acara.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, kegiatan yang akan melibatkan wilayah Madiun Raya ini, tentunya membutuhkan persiapan yang matang.

“Kalau saya lihat gambaran yang ada memang bagus. Alun-alun saya rasa cocok, parkir terakomodir, Masjid Agung dekat kalau ingin buka bersama di sana bisa. Sekaligus juga cukup untuk mengakomodir 50 tenda yang direncanakan,” terang H.Maidi.

Walikota mengimbau kepada segenap OPD terkait agar segera berkoordinasi untuk kesiapan dan kelancaran jalannya Festival Ramadan.

“Apa yang menjadi tanggung jawab kita sebagai tuan rumah, akan dikondisikan semaksimal mungkin. Agar acara dapat terlaksana secara maksimal,” tandasnya.
(Sumber Kominfo. Editor: Dibyo).

Ket.Foto: H. Maidi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *