Kowad Asli Banyuwangi ini Sejak Kecil Cita Citanya Melindungi Rakyat

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Tentara cantik bernama lengkap Serda (K) Dewi Rosi Pratiwi yang bertugas di Kodim 0825/Banyuwangi tak menyangka bisa menjadi seorang prajurit TNI AD (KOWAD).

Wanita aslii Daerah Banyuwangi telah menjalani profesi sebagai Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) sejak tahun 2016 paska dinyatakan lulus dari pusat pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdik Kowad) pada 03 Februari 2016.

Sejak itulah gadis yang akrab di panggil Dewi langsung mendapatkan kepercayaan untuk bergabung di Pusat Korps Wanita Angkatan darat (Kowad) yang mempunyai Semboyan (Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa).

Anak semata wayang pasangan dari Prawoto dan Kusminah ini tak mengira bisa lulus test seleksi karena saat itu sedang menampuh pendidikan di salah satu universitas di daerah malang mengambil jurusan bahasa Inggris.

“Terpaksa saya cuti kuliah dan rencana akan saya teruskan sambil bekerja,” kata Dewi.

Cita citanya menjadi seorang tentara semenjak kecil membuat Dewi enjoy dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Keinginannya yang kuat untuk melindungi rakyat berkat motivasi omnya yang juga seorang TNI.

“Bangga sekali saya bisa jadi tentara dan bisa mewujudkan cita cita saya ingin melindungi rakyat,” kata Dewi.

Meski sehari hari disibukkan dengan tugas dan bekerja sebagai abdi negara, namun Dewi masih menyempatkan diri berkumpul dengan keluarga saat waktu libur. Bahkan Dewi juga melakukan hobbynya berolahraga dan renang untuk menjaga stamina.

Ditanya pengalaman saat menempuh pendidikan, Dewi mengatakan banyak peljaran yang di dapat, diantaranya kepribadian dan kedisiplinan.

“Tadinya saya pemalu dan manja sekarang saya benar bebar bisa mandiri,” kata Dewi.

Kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai sebagai petani juga tadinya tidak menyangka anaknya bisa lulus ikut test seleksi angkatan darat, karena Dewi sehari hari dikenal sebagai anak yang manja dan pemalu.

“Berkat kegigihan dan semangatnya alhamdulilallah anak saya diterima dan lulus menjafi anggita TNI angkata darat,” kata Prawoto. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *