KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Gathering Dengan Awak Media Bahas Kesiapan Pengelolaan Logistik

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Dalam rangka kesiapan pengelolaan logistik Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kabupaten Mojokerto mengelar media gathering dengan puluhan awak media Mojokerto di Hotel Lynn Kota Mojokerto. Selasa (5/12/2023)

Kegiatan Gathering dengan suasana keakraban tersebut, diawali dengan paparan dari Zainul Arifin Komisioner Divisi Humas KPU kabupaten Mojokerto yang mengajak media bersinergi bersama untuk menciptakan suasana pemilu 2024 dalam keadaan damai.

Dan saat ini tahapanya sudah memasuki tahap kampanye yang sudah berjalan selama 9 hari

“Dan alhamdulillah memasuki hari ke 9 ini dalam keadaan damai” ujar Zainul

Selain itu, saat ini KPU kabupaten Mojokerto juga sedang melakukan penjaringan petugas KPPS, yang saat ini dalam tes kesehatan dan KPU menggandeng dinas kesehatan kabupaten Mojokerto

” Ada berapa tes yang dilakukan, seperti tekanan darah atau hipertensi dan kolesterol,” imbuhnya

Untuk diketahui KPPS yang dibutuhkan sejumlah 23.156 dan linmas TPS sejumlah 6.616, ini belum termasuk linmas desa dan kecamatan, dan batas usia petugas Ad Hoc ada perubahan, maksimal berumur 55 tahun.

Sementara itu, Ketua KPU kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori, beharap di pemilu 2024 peran media adalah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan maupun tahapan pemilu.

Terkait dengan Logistik, KPU kabupaten mulai menerima logistik dari para pemenang, dan KPU mengecek logistik yang sudah dikirim dengan harapan barang sesuai dengan kriteria logistik Pemilu.

“Acuan kami untuk logistik pemilu ada 4, yaitu tepat jenis, tepat kualitas, tepat waktu dan tepat biaya” kata Muslim

“Untuk pengelolaan logistik tidak boleh salah jenis seperti kotak suara, maupun surat suara. Untuk jumlahnya juga sesuai dengan kebutuhan” pungkas ketua KPU kab.Mojokerto. (Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait