Wabup Gresik Sebut Penurunan Angka Kemiskinan di Gresik Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Neng Min) saat acara pelatihan penguatan kapasitas daerah dalam penghapusan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Gresik tahun 2023 di aula Graita Eka Praja, Kantor Bupati Gresik, Selasa (05/12).

GRESIK,beritalima.com-Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah atau yang biasa disapa Bu Min menyebutkan Pemkab Gresik berhasil menurunkan angka kemiskinan yang cukup menggembirakan.

Dia menyebutkan penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Gresik sebesar 10,96% dan angka kemiskinan ekstrim hingga 2,74% atau 37.120 jiwa.

Angka tersebut klaim Wabup, merupakan capaian yang terbaik sejak 10 tahun terakhir. “Maka kita harus tetap optimis dan selalu kita gelorakan. Insyaallah kita bisa turunkan angka tersebut hingga 0%.” Kata Bu Min saat saat membuka acara pelatihan penguatan kapasitas daerah dalam penghapusan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Gresik tahun 2023 di aula Graita Eka Praja, Kantor Bupati Gresik, Selasa (05/12).

Wabup Neng Min juga menjelaskan jika Pemkab Gresik terus menggelorakan program penurunan kemiskinan termasuk menggelar pelatihan tersebut, supaya ada sinergitas antar OPD dan elemen yang lain.

“Kemiskinan ini yang harus kita tanggulangi bersama-sama. Bappeda dan Dinas Sosial saja tidak cukup, harus disupport oleh seluruh OPD di Kabupaten Gresik. Karena masalahnya macam-macam,” ujar wabup.

Menurut Bu Min, ada beberapa hal yang mempengaruhi kemiskinan di antaranya adalah stunting, kesehatan, dan lingkungan yang kurang bersih. Tiga hal inilah yang menyebabkan kemiskinan dan pertumbuhan SDM di Gresik menjadi terhambat.(Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait