Kunjungi Demokrat, DPW PKS Jatim Bahas Koalisi Pilgub

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
DPW PKS Jatim terus melakukan safari politik menjelang perhelatan Pilkada serentak pada November 2024. Setelah mengunjungi kantor Partai Gerindra dan Golkar Jawa Timur, kali ini pengurus DPW PKS melakukan kunjungan ke kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jumat (31/5/2024).

Dalam kunjungannya, rombongan pengurus PKS Jatim langsung disambut oleh Ketua DPD Partai Demokrat Emil Elistianto Dardak dan pengurus lainnya.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa silaturahim kebangsaan yang dilakukan PKS Jatim ke kantor Partai Demokrat Jatim, lahir dari keinginan yang sama untuk berkontribusi membangun Jawa Timur.

Irwan menuturkan, setelah kontestasi Pileg, kemudian akan dilanjutkan dengan Pilkada yang merupakan sarana memunculkan kader-kader terbaik untuk memimpin Jawa Timur.

“Silaturahim ini merupakan proses politik, harus dibangun intensif agar menciptakan situasi kondusif. Jika pada akhirnya, pilihannya berbeda, ini merupakan kebijakan masing-masing partai,” jelas Irwan.

Menurut Irwan, jika dalam proses menjalin komunikasi ada titik temu, ini juga merupakan fakta politik yang pada akhirnya menjadi kebijakan masing-masing partai.

Terkait Pilkada, dalam kesempatan tersebut, Irwan menegasikan DPD kabupate/kota se-Jawa Timur sedang proses komunikasi dengan para calon dan parpol politik di masing-masing daerah. Termasuk Pilgub Jatim, hingga saat ini masih proses untuk menjajaki komunikasi dengan incumbent Khofifah Indar Parawansa.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Dardak mengaku rutin berkomunikasi dengan Kang Irwan.

“Alhamdulillah, hari ini teman-teman PKS berkenan bersilaturahmi ke kantor kami. Kami ngobrol-ngobrol santai, tujuannya ukhuwah. Apalagi setelah pileg, setelah sama-sama berjuang, berkompetisi, Alhamdulillah hari ini kita menjaga kerukunan dan persatuan,” kata Emil.

Emil mengungkapkan bahwa pertemuan hari ini antara PKS dan Demokrat Jatim berbincang tentang kondisi hari ini di Jawa Timur. Karenanya, menurutnya, komunikasi harus terus dijaga dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Emil didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Muhamad Reno Zulkarnaen, Bendahara Agung Mulyono, Kepala BPOKK DPD Mugianto, Sekretaris BPOKK DPD Muhammad Saifuddin, Sekretaris Bappilu DPD Dedi Irwansa, dan Wakil Bendahara DPD Subianto.

Sementara itu, Irwan didampingi oleh Plt Sekretaris DPW PKS Jatim Mashuri, Wakil Sekretaris Frimainto Utomo, Bendahara Lilik Hendarwati, Ketua Bidang Polhukam Dwi Hari Cahyono dan Ketua Bidang Kepemudaan Dian Heri.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait