Lantik Pengurus Kadin, Bupati Pamekasan Berharap Ada Terobosan Baru

  • Whatsapp
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama Ketua Kadin Pamekasan, Harisandi Savari ketika berjabat tangan dan memegang plakat. Sebagai simbolis pengukuhan pengurus Kadin Pamekasan masa bakti 2021 - 2026 di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jumat (17/9/2021), siang.[Reporter Andy.k]

PAMEKASAN, Beritalima.com | Pengukuhan dan pelantikan 75 pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur di Mandhepah Agung Ronggosukowati Jumat (17/9/2021),siang.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menginginkan adanya sebuah terobosan baru di masa pandemi covid-19. Dengan sistem bisa berdaya saing dalam proses pemulihan ekonomi .

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya kami mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan 75 pengurus Kadin Pamekasan masa bakti 2021 – 2026. Semoga ke depan Kadin semakin solid dan bisa menciptakan wira usaha baru,”tandasnya ketika sambutannya di Mandhepah Agung Ronggosukowati Jumat (17/9/2021),siang.

Selanjutnya Mas Tamam, meminta kepada semua pengurus Kadin untuk selalu menjaga kekompakan bersama. Juga bisa melahirkan ide dan gagasan baru demi tegaknya dunia perindustrian yang sehat.

“Semangat dalam berkompetisi untuk bisa melahirkan kewirausahaan berupa terobosan yang dapat mendorong pamekasan berkemajuan dan berdaya saing,”himbaunya.

Sebuah kunci utama untuk menjadi pengusaha sukses adalah bisa menciptakan kebutuhan baru bagi masyarakat.

“Apalagi saat sekarang ini yang namanya persaingan hasil produksi sangatlah ketat, kemajuan teknologi semakin canggih. Alat produksi juga sangat berpengaruh untuk menghasilkan produksi yang nilai jualnya di atas rata-rata,”jelasnya Mas Tamam.

Produk usaha baru yang unggul, tergantung pada tekad bersama untuk selalu berinovasi. Nantinya bagaimana masyarakat bisa tertarik dengan karya produknya.

“Ini masalah kualitas yang bagus dan bahan yang bagus tentunya bisa menciptakan bangsa pasar yang dapat mendorong ekonomi bersama,”pintanya.

Di satu sisi menurut Kadin Pamekasan, Harisandi Savari, mengatakan di pandangannya Kadin merupakan organisasi yang besar dengan tujuan terus mendorong dan membangkitkan iklim usaha. Khususnya bagi pemuda dan juga membangkitkan perekonomian masyarakat secara umum dan merata.

“Semoga amanah ini dapat kami jalankan dengan baik dan mampu membawa Kadin Pamekasan lebih hebat. Kami juga akan berkolaborasi dengan semua pihak khususnya dengan pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam mendorong kemajuan dan perekonomian dan UMKM (usaha mikro dan kecil menengah, red.) di Pamekasan,” ungkapnya.

Selain itu juga Pihaknya akan terus mendukung pembangunan daerah melalui berbagai program prioritas utama.

“Diantaranya dalam penguatan produktifitas UMKM dan program sepuluh ribu Wira Usaha Baru yang sedang digalakkan hingga kini,”pungkasnya sapaan akrabnya Haris.

Perlu diketahui bersama dalam pengukuhan yang berlangsung di Pendopo Ronggosukowati ini dihadiri Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Ketua Kadin Jatim, H Adik Dwi Putranto.

Selain itu, juga dihadiri Ketua Kadin Pamekasan, Harisandi Savari, pengurus Kadin Jatim, pengurus Kadin Pamekasan, sejumlah ketua himpunan pengusaha, dan sejumlah kepala dinas terkait.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait