Launching UM Bima HMS Sampaikan Terimakasih dan Apresiasi Kepada Ketum PP Muhammadiyah

  • Whatsapp

BIMA NTB.beritalima.com|
Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin, ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal sederhana dan peduli telah mendampingi Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.S,i selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, melaksanakan Launching Universitas Muhammadiyah (UM) Bima digelar di halaman UM Bima.

Politisi Partai Amanat Nasional HMS menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.S,i melaksanakan prosesi yang sakral “Launching dan Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Bima” berlangsung dengan sukses hingga akhir. Minggu, (3/7/2022).

HMS menyampaikan kepada media dalam Launching UM Bima pertama di Pulau Sumbawa tersebut secara resmi ditandai dengan bunyi pukulan gong oleh Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.S,i selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, didampingi oleh Pimpinan pusat Asisyah Dr. Hj. Noerdjanah Djohantini, M.S.i., Muhammad Sayuti, M. ed,. Ph.D selaku majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Rektor UMS Prof. Dr. Sofiyan anif, M.S.i.

“Dalam kegiatan tersebut hadir juga Dr.H. Falahuddin, M.Ag,. Selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, Para sesepuh Muhammadiyah Wilayah Bima, Perwakilan lembaga Eksekutif dan Legislatif Kota dan Kabupaten Bima, Warga Muhammadiyah, Mahasiswa- mahasiswi Muhammadiyah Bima turut hadir menyaksikan momentum bersejarah tersebut.” Kata HMS Kandidat Doktor Universitas Brawijaya

Hal ini HMS sebagai Anggota Badan Pengurus Harian Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima (IAIM) menuturkan, ini adalah merupakan era baru pendidikan di bima yang mana merupakan Universitas pertama di Bima dan Insya Allah akan mampu menjadi wadah pilihan bagi generasi muda untuk melanjutkan pendidikannya kedepan, apalagi kelak IAIM dan Universitas Muhammadiyah bisa merger menjadi satu perguruan tinggi yang permanen, maka tentu akan semakin bertambah maju lagi dunia pendidikan di pulau sumbawa serta NTB dan akhirnya nanti keluarga besar Muhammadiyah mampu memberikan konstribusi positif terhadap perkembangan pendidikan ditanah air, tambah h. Muhammad syafrudin yang ajrab disapa HMS yang juga merupakan Ketua Umum Silat Tapak Suci Muhammadiyah tersebut.

Usai digelar pembacaan Surat Keputusan (SK) Tentang pengangkatan UM Bima tertanggal 11 Maret 2022. Dr. Ridwan, S.H., M.H,. Berikutnya dilatik sebagai Rektor UM Bima masa jabatan Tahun 2022-2024. Berikut sumpah jabatannya diambil oleh Muhammad Sayuti, M. ed,. Ph.D selaku Sekretaris Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dr. Ridwan, S.H., M.H,. Selaku Rektor UM Bima yang baru dilantik, dalam sambutanya mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bergerak mewujudkan proses pendirian UM Bima.

“Terimakasih kepada Pimpinan pusat Muhammadiyah, dan seluruh pihak yang telah terlibat berdirinya UM Bima, seluruh tamu undangan yang hadir, jangan lupa ajak sanak keluarga untuk Kuliyah di UM Bima” Ungkap Dr. Ridwan, S.H,. M.H,. Dengan Penuh semangat saat memberikan sambutan usai pengambilan sumpah jabatan sebagai Rektor.

Lebih lanjut, Dr. Ridwan, S.H,.M.H,. menjelaskan bahwa untuk menyongsong kemajuan UM Bima 5 tahun kedepan ketersediaan dan daya dukungan juga telah datang dari berbagai pihak.

“Dimana ada Muhammadiyah disitu ada pergerakan, disitu ada pembaharuan, kahadiran UM Bima menjadi pilar kemajuan daerah, masa mendatang UM Bima akan siap membuka Program Doktoral Di Bima”. Ungkap Dr. Ridwan, S.H., M.H, dengan penuh semangat.

Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.S,i selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam Tausiyah Kebangsaannya menyebutkan, sekitar 157 Univeraitas Muhamadiyah telah berdiri di Indonesia merupakan amal jariyah KH. Ahmad Dahlan selaku pendiri Muhammadiyah. Berikut lewat Tausiyahnya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga menyampaikan motifasi untuk kemajuan UM Bima dimasa mendatang.

“Semangat awal berdirinya Muhammadiyah memberikan semangat pergerakan dan pembaharuan di tengah alam pemikiran Islam saat itu yang masih kolot, Saya akan hadir lagi di Bima Jika Mahasiswa UM Bima telah mencapai 4000 ” Motifasi Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.S,i kepada Rektor UM Bima dan tamu undangan yang hadir saat menyampaikan Tausiyah Kebangsaannya.

Sejak awal prosesi Launching UM Bima berlangsung Dengan sangat sistematis, diawali dengan Pra acara, Pembukaan, Pembacaan kalam illahi, menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Muhammadiyah, launching UM Bima, pembacaan SK pengangkatan UM Bima, Pelantikan Rektor UM Bima, Sambutan -Sambutan, Tausiyah Kebangsaan dan Penutup. (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait