Lima Bulan Terakhir Puskesmas Waitina Tidak Terima Dana BOK.

  • Whatsapp

SANANA,beritalima.com -Puskesmas Desa Waitina kecamatan mangoli timur mulai dari bulan April sampai dengan Agustus 2016  tidak menerima Dana Bantuan Operasional Kesehatan(BOK).                                                                          

Pasalnya  dana bantuan operasional kesehatan seluruh 12 kecamatan yang ada di kabupaten Sula selama lima bulan terakhir tidak menerima dana (BOK) sedangkan dana bantuan operasional kesehatan sangat penting untuk kegiatan bidan dan mantri ke desa -desa yang terpencil untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan.       

Bidan  Lien Ohorella bertugas di puskesmas desa Waitina kecamatan Mangoli Timur,ketika di wawancara sabtu 20 /8. Membenarkan  Bahwa dalam lima bulan terakhir puskesmas waitina kecamatan mangoli timur tidak mendapat bantuan operasional kesehatan(BOK)  maupun di 12 kecamatan lain nya yang berada di kabupaten kepulaun sula.           

Bidan Lien juga menyampaikan di puskesmas waitina setiap ada kegiatan di desa- desa yang ada di wilayah kecamatan mangoli timur mengunakan anggaran sendiri atau pinjam pada kios yang ada.      

Bidan ohorela juga mengharapkan pada pemerintah pusat, provinsi maupun daerah khususnya kepala-kepala dinas kesehatan untuk segera mencairkan dana bantuan operasional kesehatan(BOK) dalam satu triulan Rp 56 juta lebih, untuk petugas kesehatan dari kecamatan untuk turun di desa-desa untuk pengobatan masyarakat. Pintanya (@ dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *