Mahasiswa KKN UMP Ikuti Pengukuhan Pengajian Fiqih Intelektual Dan Aktual An-Nahdliyah

  • Whatsapp

PALI, beritaLima.com|Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Palembang angkatan 57 mengikuti acara Pengukuhan Pengajian Fiqih Intelektual dan Aktual An-Nahdliyah dalam muamalah dan Ubudiyah oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba’ul Hikam Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Bersama Kepala Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Sumatera Selatan (Sumsel).

Acara dilaksanakan di Masjid Al-Iman Desa Talang Bulang.

Lutfia Hafidzah mahasiswi KKN UMP saat di wawancarai oleh berita lima Selasa malam (22/02/22) dia mengatakan, “acara pengukuhan dan pengajian yang di selenggarakan oleh Pemdes Desa Talang Bulang bersama STIT Mamba’ul Hikam merupakan hal yang sangat berkesan bagi kami sebagai mahasiswa, selain menambah ilmu dibidang keagamaan khusunya ilmu fikih yang sangat penting kami juga dapat berbaur dan menjalin silaturahmi bersama warga dalam acara tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan “Suguhan dan sharing ilmu yang diberikan sangat bermanfaat, serta kegiatan tersebut alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sebagaimana mestinya, harapan kami semoga acara tersebut menjadi langkah awal yang baik. Membawa keberkahan dan kesejahteraan untuk Desa Talang Bulang dan masyarakatnya serta STIT PALI,” harapannya.

Ditempat yang sama, Nofan Ardiansyah mahasiswa UMP mengatakan, “menurut saya pada acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa halangan dan rintangan apapun dan semoga ilmu yang kami dapat bermanfaat bagi diri kami sendiri dan teman-teman,” Ungkapnya.

Sementara itu Riski Angga Putra, S.sos.I.,M.A Ketua Pusat Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (P3M) saat di wawancarai oleh berita lima, beliau mengatakan, “antusias masyarakat Desa Talang Bulang beserta jajaran Perangkat Desa sangat mengapresiasi kegiatan ini mudah-mudahan ini kegiatan awal yang barokah”, ungkapnya.

Beliau menuturkan “saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada salah satu Andinda kami mahasiswa STIT Mamba’ul Hikam PALI mempelopori bentuk kajian rutin mingguan di Desa Talang Bulang,”

Lebih lanjut beliau mengatakan, “kami dari STIT Mamba’ul Hikam tentunya sangat berterima kasih kepada Desa Talang Bulang, masyarakat, Perangkat Desa warga sangat mengapresiasi untuk sama-sama saling membangun dan bersinergi kemajuan dari pada pengajian rutin ini,” tutupnya.
Laporan : M. Susanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait