Maksimalkan Penyerapan Anggaran,Dinkes Torut Rapat Monitoring Dan Evaluasi

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, dr .Hendrik Kalatimang

TORAJA UTARA, beritalima.com-Guna memaksimalkan proses monitoring, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara melakukan pertemuan dalam rangka mengevaluasi program yang telah dilaksanakan tahun 2016 yang berlangsung  di Rumah Doa Rantepao Minggu kemaren.

Kegiatan monitoring serta mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, di buka olehk Kepala Dinas Kesehatan Toraja  Utara, dr .Hendrik Kalatimang, Mars,serta dihadiri oleh Sekretarisnya Kabupaten Toraja Utara,Drs.Lewaran Tangke La’bi’,MH,serta nampak hadir Kepala Puskesmas dan Pengelolaan Program Puskesmas se Kabupaten Toraja Utara.

Kadis Kesehatan Toraja Utara Hendrik Kalatimang,yang diwakili oleh Sekretaris  Dinas Kesehatan, Alfrida menyampaikan bahwa  tahun ini, realisasi pengunaan anggaran Dinkes terhitung hingga bulan November 2016 terserap 70 persen yang diperuntukan untuk Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dan Jaminan Persalinan (Jampersal).

Terserapnya dana BOK dan Jampersal sekitar 70 persen hal itu masih perlu ditingkatkan guna memaksimalkan program tersebut.Dari keterangan Alfrida, pihaknya berharap semua  dijajaranya Kepala Puskesmas dan Tenaga staf, khusunya bagian program dapat melakukan kerjasama  serta saling mendukung  dalam melaksanakan tugas sehingga lewat kerja sama yang positip pengunaan anggaran tersebut terlaksana dengan baik dan maksimal.

Ditambahkannya lagi, pihaknya minta setiap petugas tenaga medis di Puskesmas  dapat memamfaatkan waktu  untuk maksimalkan kegiatan dalam  pengunaan anggaran guna memaksimalkan peran Puskesmas untuk memberikan layanan medis kepada warga setempat.

Soal pertangungjawaban penggunaan dana tersebut tentunya diharapkan setiap Puskesmas segera melengkapi pertanggungjawabannya sehingga diharapkan tidak adanya temuan soal penggunaan dana tersebut.”Tentunya secepatnya memasukan pelaporan pertanggungjawaban  dengan batas  waktu yang telah ditentukan hingga bulan Desember ,”jelasnya.

Begitupun ungkap Alfrida ,” Saya ingatkan, dalam kinerja selalu menciptakan suasana  yang kondusif dan  menjaga ketertiban  di wilayah kerjanya masing masing serta memberi pelayanan dengan sikap ramah serta murah senyum kepada setiap pasien dan warga yang berobat” Ujar Alfri.

(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *